Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Kapolres Asahan

Ahad, 01 Maret 2020 - 17:02:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar pisah-sambut antara Kapolres Asahan yang lama AKBP Faisal F Napitupulu dengan Kapolres Asahan yang baru AKBP Nugroho Dwi Karyanto di pendopo, rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (26/2/2020). 

Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Asahan dan seluruh element masyarakat Kabupaten Asahan tersebut bertujuan untuk melepas AKBP Faisal F Napitupulu yang akan menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) dan menyambut Kapolres Asahan yang baru AKBP Nugorho Dwi Karyanto dari Polres Natuna, Polda Kepri.

Mengawali pisah-sambut tersebut, AKBP Faisal F Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan serta seluruh elemen masyarakat atas kerjasama yang terjalin baik selama ini. 

"Banyak kesan dan kenangan baik yang saya dapatkan selama bertugas di Kabupaten Asahan. Saya juga berterima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda Asahan atas kerjasama yang baik selama ini, khususnya dalam mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Asahan dan saya berharap, hal tersebut juga dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan dengan Kapolres Asahan yang baru", harapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan yang baru AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengapresiasi penyambutan yang diberikan oleh Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Asahan kepada dirinya.

Kemudian, Nugroho juga meminta kepada seluruh pihak agar dapat bekerjasama dan memberi dukungan kepada dirinya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya dalam sambutannya menyampaikan acara pisah-sambut ini merupakan bentuk ungkapan silaturahmi Pemkab dan masyarakat Asahan. 

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga mengapresiasi AKBP Faisal F Napitupulu yang selama bertugas di Kabupaten Asahan telah bersama-sama mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

"Semoga segala pengabdian yang diberikan dibalas dengan kesuksesan bagi AKBP Faisal F Napitupulu, S.IK, MH dan keluarga", ungkapnya.

Selain itu, kepada Kapolres Asahan yang baru, Surya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Asahan. 

Ia juga berharap agar jalinan kerjasama yang terjalin dengan pejabat kepolisian terdahulu dapat diteruskan dan ditingkatkan demi mewujudkan cita-cita pembangunan daerah Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, insan pers dan ormas kepada AKBP Faisal F Napitupulu. (Tums)

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT