Lakukan Kebiasaan Ini Agar Kulit Kembali Cerah

Jumat, 28 Februari 2020 - 21:59:44 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tahu tidak kalau partikel polusi lebih kecil 20x dibanding pori kulit? Hal ini yang membuat kulit jadi lebih kusam. Namun jangan khawatir, Beautynesia punya tips untuk mengembalikan kulit kusammu menjadi lebih bersih dan cerah bercahaya!

Asap kendaraan, debu udara panas dan lembap tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan fisik, tapi juga pemicu munculnya masalah kulit. Hal ini tentu bisa saja kamu temui saat perjalanan ke kantor, sekolah atau tempat tujuan lain.

Kamu yang beraktivitas dalam ruangan ber-AC juga bisa membuat kulit kering dan kurang bercahaya. Apalagi di luar ruangan yang lebih rentan terkena masalah kulit. Sebenarnya apa sih bahayanya?

Partikel polusi udara ukurannya lebih kecil 20 kali lipat dibandingkan dengan ukuran pori-pori kulit sehingga mudah partikel untuk menyusup ke lapisan epidermis. Tentu, kondisi kulit akan menjadi kering, munculnya bintik-bintik gelap, kerutan pada kulit, lengket, dan bahkan kusam. Karena itu, kamu perlu lakukan beberapa langkah di bawah ini agar kulit kembali bersih, sehat dan cerah.

Minum Air Putih

Kulit juga membutuhkan perawatan dari dalam. Salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah konsumsi air putih secukupnya. Pastikan kebutuhan air putih terpenuhi selama beraktivitas agar kulit kembali terhidrasi.

Minumlah dua gelas air secara rutin beberapa jam sekali untuk mengingkatkan aliran darah ke kulit. Hal ini juga akan merangsang regenerasi kulit menjadi lebih sehat. Jadi, jangan sepelekan air putih ya!

Konsumsi Buah dan Sayur

Mungkin sebagian masih belum sadar pentingnya konsumsi buah dan sayur. Padahal jika kamu mengkonsumsi keduanya tidak hanya tubuh sehat, melainkan kulit yang sehat yang akan kamu dapatkan. Faktanya, buah dan sayur memiliki segudang vitamin, serat, mineral, serta antioksidan yang ampuh menjaga kecantikan kulit.

Contohnya kiwi dan strawberry. Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain itu antioksidan juga berguna melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Mandi dengan Sabun untuk Mencerahkan

Banyaknya aktivitas di kampus atau kantor pasti menimbulkan rasa lelah ketika sampai di rumah. Tapi, jangan lupa dengan kebersihan tubuh kamu ya, Ladies! Jika tubuh bersih, pasti tidur akan terasa nyaman. Mandi akan membersihkan tubuh dari kotoran dan debu akibat polusi yang menempel di kulit. Pastikan kamu juga menggunakan pembersih sabun mandi yang membersihkan kotoran secara menyeluruh dan dapat membuat kulit kusam menjadi lebih cerah dan kenyal. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT