PT Toba Pulp Lestari Dukung Try Out 56 Siswa SMP

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:24:56 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Melalui Program Community Development (CD) PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. ikut berperan meningkatkan mutu pendidikan bersama pemerintahan Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan. Sebanyak 56 siswa SMP se Kabupaten Samosir telah mengikuti pelatihan pendidikan kepada yang berkerjasama dengan Surya Institute (SI) Jakarta. 

Program ini merupakan program lanjutan, dimana sebelumnya PT TPL telah mengadakan Try Out yang diikuti oleh 600 siswa SMP se-Kabupaten. Samosir.

Dari hasil try out tersebut, dipilih 56 siswa dengan nilai tertinggi untuk dapat diberikan pelatihan khusus oleh pihak Surya Institute. Tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan ini adalah untuk mendukung siswa/i untuk dapat lulus bersekolah di SMA Unggulan yang diinginkan.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Samosir, Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd, dalam kata sambutannya bahwa pelatihan ini merupakan salah satu langkah awal yang dilakukan untuk mendukung siswa/i dalam menggapai masa depan yang baik.

“Kami ingin melihat masa depan anak Samosir cemerlang, maka dari itu, kita semua yang ada disini, bersama kepala sekolah, didukung oleh PT TPL melakukan pelatihan ini, kita ucapkan terima kasih kepada Toba Pulp Lestari,” ujar Rikardo.

Pelatihan dilaksanakan 17 Februari 2020 – 22 Februari 2020 di Saulina Resort Pangururan, Kabupaten. Samosir Sumatera Utara. Setelah pelatihan ini, PT TPL juga akan mengadakan Test Psikotest selama dua hari, lalu dilanjutkan dengan bimbingan Samapta untuk persiapan menuju ujian memasuki SMA Unggulan.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih dan mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah Kab. Samosir yang bekerja sama dengan PT Toba Pulp Lestari. Kami bersyukur dengan adanya pelatihan ini,” ujar Hobin Naibaho orangtua salah satu siswa.

Ramida Siringoringo, selaku Manager CD PT TPL, mengatakan bahwa sejalan dengan salah satu Hak Anak, PT Toba Pulp Lestari hadir berkontribusi dan juga bergandengan dengan pemerintah setempat, sehingga anak-anak dapat lebih mudah dalam mengakses pendidikan. [octa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT