PT Toba Pulp Lestari Bantu Infrastruktur SDN 173632 Porsea

Selasa, 25 Februari 2020 - 15:39:27 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - PT Toba Pulp Lestari ikut berkontribusi membangun sanitasi berupa empat unit kamar mandi untuk SDN 173632 Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara dan meresmikannya pada Rabu (19/02/20).

Serah terima bangunan ini dilakukan oleh perwakilan Humas TPL, Raja Fandoli Simamora dan juga staff Community Development (CD) TPL, Hema Butarbutar yang secara langsung diserahkan kepada Kepala Sekolah SDN 173632 Porsea, Tiurlan Gurning, S.Pd.K  yang didampingi oleh beberapa guru pengajar dan juga siswa/i sekolah tersebut.

Sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 225 orang ini sebelumnya telah memiliki kamar mandi, namun kondisi dari kamar mandi tersebut  sudah rusak parah dan tidak layak digunakan. Keadaan kamar mandinya sudah tumpat dan juga ada yang tidak dapat menampung air sehingga akan mengakibatkan air keluar hingga membasahi lingkungan disekitarnya.

Selain bantuan pembangunan kamar mandi, PT Toba Pulp Lestari juga memberikan bantuan pemasangan lantai kelas dan plafon kelas. Terdapat dua ruangan kelas dengan keadaan lantai kelas yang tidak baik untuk proses belajar mengajar. Lantai kelas tersebut sudah pecah dan mengakibatkan banyak debu dalam kelas. Selain itu, langit-langit dalam kelas tersebut juga sudah bocor, sehingga saat hujan datang, air akan menetes kedalam ruangan kelas.

"Saya selaku Kepala Sekolah SDN 173632 Porsea mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Toba Pulp Lestari atas bantuannya kepada sekolah kami. Kami sangat senang, karena perusahaan memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan kami. Semoga PT TPL semakin peduli dengan masyarakat disekitarnya," ujar Tiurlan.

Staff CD TPL, Hema Butarbutar mengatakan bahwa PT Toba Pulp Lestari berfokus pada bidang pendidikan, baik dalam segi peningkatan sumber daya dan juga pembangunan fisik. Dalam hal ini, PT Toba Pulp Lestari memberikan bantuan fisik kepada SDN 173632 Porsea, guna untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang lebih baik.

"Kita berharap juga, agar fasilitas yang telah diberikan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Perusahaan akan terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," ujar Hema. [octa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT