Wabup Samosir Buka Musrembang di Onan Runggu

Wabup Samosir Buka Musrembang di Onan Runggu

Metroterkini.com - Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Onan Runggu, di Aula Katolik Santo Paukus Onan Runggu, 24/02. 

Musrembang dihadiri Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, Anggota DPRD Samosir Paham Gultom, Magdalena Sitinjak, Parluhutan Samosir, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Onan Runggu, 

FKTM dan FKDM, Kepsek SD, SMA, guru Paud se Kecamatan Onan Runggu, dan stakeholder lainnya. 

Ketua DPRD Samosir Saut Tamba mengatakan bahwa musrembang ini merupakan diskusi guna kebutuhan kita bersama pada tahun 2021. Diharapkan, tercipta sebuah rancangan pembangunan yang dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di Kecamatan Onan Runggu.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyampaikan, usulan yang disampaikan akan dibahas kembali dan disesuaikan dengan keuangan daerah. Yang akan dikerjakan pada tahun 2021 merupakan skala super prioritas, namun seluruh usulan tersebut akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 sebagai bahan untuk pembangunan kedepannya.

Keinginan pemerintah harus  membangun secara menyeluruh dan mencukupi usulan masyarakat. Diakibatkan keterbatasan dana maka dipilih kebutuhan super prioritas. Untuk itulah, Pemkab Samosir berusaha untuk mencari dana dari Pemerintah Pusat. Dengan segala usaha, Wabup Juang Sinaga menjelaskan Sebesar 825 M dana pusat akan mengalir di Kabupaten Samosir. [Edwin]

Berita Lainnya

Index