Dibangun Akhir Tahun 2019, Jalan Sumberharta Rusak

Senin, 24 Februari 2020 - 15:08:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jalan lingkungan berupa cor beton di RT 1 Kelurahan Sumberharta Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan sepanjang kurang lebih 200 M mulai terlihat rusak.

Pantauan dilapangan kerusakan meliputi retak memanjang membelah badan jalan terdapat sekitar puluhan titik, permukaan jalan yang sudah mengelupas termasuk  mulai berlobang.

Dijelaskan AG, salah seorang warga belum lama ini, proyek pembangunan jalan lingkungan selesai dikerjakan sekitar bulan Nopember 2019, yang baru terhitung 2 bulan baru selesai jalan ini sudah rusak.

Lanjut AG dari awal dikerjakan dirinya sudah meragukan kualitas jalan akan bertahan lama, pasalnya adukan semen saat pengerjaan 1 mesin molen hanya dicampur 1/2 sak semen itupun menggunakan merk semen murah.

"Sejak awal saya sudah tidak yakin jalan ini awet, mana mau awet 1 molen hanya pakai 1/2 sak semen, itupun semen merk murah di pasaran kalau seperti itu pasti adukannya mudalah mas," ujarnya kepada metroterkini.com.

"Saya tau betul mas, sebab saya juga ikut bekerja sampai jalan selesai dibangun tapi mau gimana walau jalan ini tepat didepan rumah saya, saya bekerja sesuai perintah pemborong," tambahnya.

"Coba aja jalan yang sudah berlobang mas remas dengan tangan pasti bisa," terang AG dengan nada kecewa.

Dari data yang berhasil dihimpun. proyek peningkatan jalan lingkungan di Rt 1 Kelurahan Sumberharta melalui Dinas Pemukiman dan Kawasan Pemukiman dikerjakan pihak ketiga CV Sarana Harapan Bersama dengan pagu anggaran Rp.239.725.000.

Menanggapi kondisi jalan tersebut, Jaya Putra (20/2) Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman menyarankan wartawan konfirmasi langsung dengan PPTK (Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan) karena lebih paham secara teknis kegiatan, tetapi informasi yang Ia terima proyek tersebut sudah diperiksa BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

"Konfirmasi dengan PPTK nya saja karena secara teknis mereka yang lebih tau, takut nanti salah jawab. Lagian saya kan baru disini, cuma dari informasi yang saya dapat proyek tersebut sudah diaudit BPK," jelas Sekretaris. [Hasbullah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT