Yuk Traveling Nyaman dengan Naik Kereta

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:16:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kalian dari Malang dan ingin travelling ke Jakarta? Kalian bisa menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk perjalanan darat yang bisa dinaiki. Salah satu kereta api yang memiliki rute Malang-Jakarta adalah KA Majapahit.

KA Majapahit menghubungkan Stasiun Malang Kotabaru dan Stasiun Pasar Senen Jakarta. Kereta api ekspres ini melintasi Pekalongan, Semarang, Grobogan, Demak, serta Solo-Madiun. Selama perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan cantik dari alam-alam setiap kota yang dilewati oleh kereta ini.

Durasi perjalanan dari kota Malang ke Jakarta memakan waktu sekitar 15 jam 38 menit. Dari Stasiun Kotabaru Malang kereta api Majapahit akan berangkat pada pukul 18.30 dan diperkirakan akan tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada pukul 10.08 WIB. Lalu sebaliknya jika dari Jakarta ke Malang, kereta api Majapahit akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 18.15 dan akan sampai ke Stasiun Kotabaru Malang pada pukul 10.05 WIB.

Kereta api Majapahit merupakan kereta dengan kelas ekonomi. KA ini memiliki fasilitas seperti AC di setiap gerbong, toilet, lalu ada tempat duduk kereta majapahit sebanyak 64-80 dan tersusun 2-2, kemudian stop kontak, ruang penyimpanan bagasi dan meja kecil. Ada juga gerbong kereta makan di KA Majapahit ini bagi kalian yang ingin membeli makanan di kereta. Selain itu, ada petugas-petugas yang akan berkeliling menjajakan makanan serta minuman sebanyak beberapa kali serta ada juga petugas kebersihan yang akan mengambil plastik sampah yang sudah penuh sebanyak beberapa kali pula.

KA Majapahit yang berangkat dari Malang ke Jakarta akan melewati beberapa stasiun. Stasiun-stasiun tersebut antara lain seperti Stasiun Malang Kotalama, Stasiun Kepanjen, Stasiun Wlingi, Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, Stasiun Nganjuk, Stasiun Madiun, Stasiun Paron, Stasiun Walikukun, Stasiun Solojebres, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Pasar Senen. Lalu untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Malang, KA Majapahit akan melewati beberapa stasiun berikut ini yaitu Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Kedungjati, Stasiun Solojebres, Stasiun Sragen, Stasiun Walikukun, Stasiun Paron, Stasiun Madiun, Stasiun Kediri, Stasiun Tulungagung, Stasiun Blitar, Stasiun Wlingi, Stasiun Kepanjen, Stasiun Malang Kotalama dan Stasiun Malang Kotabaru.

Harga tiket KA Majapahit terbilang cukup murah untuk perjalanan dengan rute sejauh itu yaitu sekitar Rp. 270.000 – Rp. 400.000. Untuk mendapatkan tiket KA yang satu ini juga cukup mudah dan sama dengan kereta api yang lainnya yaitu dengan datang langsung ke stasiun atau memesan di aplikasi resmi PT.KAI serta beberapa aplikasi travelling lainnya. Di aplikasi-aplikasi tersebut cara memesannya pun cukup mudah dan ada urutan caranya. Lalu untuk metode pembayarannya pun cukup banyak, kalian bisa memilih sesuai yang kalian bisa lakukan dan inginkan.

Ada beberapa alasan kenapa orang-orang harus datang ke Jakarta untuk travelling. Alasan-alasan tersebut mungkin bisa menjadi referensi anda untuk harus datang ke ibu kota Indonesia ini. Apa saja beberapa alasan tersebut? Berikut ini adalah alasan singkatnya. Mari di simak bersama-sama!

Saat Musim Liburan Jakarta akan Menjadi Sepi

Saat musim liburan orang-orang Jakarta akan banyak yang memilih untuk berlibur keluar kota lain, untuk itu jika kalian datang ke Jakarta kalian tidak akan merasakan macet. Selain itu, banyak tempat wisata yang sepi sehingga kalian lebih leluasa untuk berlibur.

Jakarta Memiliki Banyak Festival Besar

Ada banyak festival besar yang diselenggarakan di Jakarta. Festival-festival tersebut pastinya seru untuk di datangi dan dijadikan salah satu referensi kalian ketika berlibur ke ibu kota Indonesia ini.

Tempat Bersejarah Banyak di Jakarta

Seperti yang diketahui jika di Jakarta banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh. Ada juga museum-museum yang mengabadikan sejarah-sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Untuk itu, jika berkunjung ke Jakarta kalian wajib untuk mengunjunginya agar tahu lebih banyak tentang sejarah.

Semua Ada di Jakarta

Jakarta selain sebagai ibu kota Indonesia juga merupakan pusat ekonomi dan bisnis. Maka tak heran jika apa saja hampir ada di Jakarta baik fashion, makanan dan barang-barang yang datang dari luar negeri. Kalian bisa mencari apa saja yang diinginkan di kota ini, karena kemungkinan akan menemukannya. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT