Jokowi : 4 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Corona

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:48:50 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Presiden RI Jokowi menyampaikan kondisi terkini terkait 78 awak kapal berkebangsaan Indonesia yang berada di kapal pesiar Diamond Princess. Sebanyak 78 awak kapal yang di karantina di Pelabuhan Yokohama, diantaranya 4 WNI tersebut positif terpapar virus corona.

"Saya telah menerima informasi terkini dari Jepang, bahwa di atas kapal pesiar Diamond Princess yang tengah berlabuh di Pelabuhan Yokohama, terdapat 78 awak kapal berkebangsaan Indonesia," tulis Jokowi dalam akun facebook nya, Kamis (20/2/2019).

Ditambahkan Jokowi, empat WNI di kapal itu telah dinyatakan positif terpaparvirus korona. Mereka saat ini sudah dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan sesuai dengan protokol kesehatan WHO.

Menurut Jokowi masih dalam akunya, adapun 74 WNI lain yang masih berada di kapal, tetap kita pantau. Melalui KBRI Tokyo, pemerintah senantiasa berkomunikasi dan menyampaikan bantuan logistik, sambil terus membahas kondisi mereka dengan otoritas di Jepang.

"Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia agar saudara kita yang tengah dirawat mendapat kesembuhan, dan yang sedang menjalani karantina di atas kapal Diamond Princess dilindungi oleh Allah SWT dan segera kembali ke Tanah Air," tulisnya. [nas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT