Program Pertanian Organik di Ponorogo Diapresiasi Petani

Rabu, 19 Februari 2020 - 13:53:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kalangan petani yang tergabung dalam 5 Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yaitu Poktan Bancaran, Bancar Sari, Bogasari, Sedyo Utomo dan Pandean Makmur mengapresiasi Program Pertanian Organik Ramah lingkungan yang digencarkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Kepada sejumlah wartawan, Tubari selaku Ketua Poktan Bancaran Dukuh Duwet yang mendukung program pertanian organik yang digalakkan oleh Pemkab Ponorogo. "Terimakasih atas bantuan Pupuk Organik Cair atau POC dan Pembenah Tanah kepada para petani sejak Kepemimpinan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni," tandas Tubari, Rabu (19/2/2020).

Ungkapan senada  disampaikan oleh Ketua Poktan Bancar Sari, Senen yang mengaku bersyukur atas bantuan POC dan Pembenah Tanah. "Bantuan Pupuk Organik Cair ini sangat membantu para petani di Kelompok Tani Bogasari," kata Senen Ketua Poktan Bancar Sari diamini Jemirin Ketua Poktan Bogasari dan Hariyono Ketua Poktan Pandean Makmur.

Ditemui terpisah Yani Triastuti selaku PPL Desa Bancar berharap POC bisa meningkatkan produksi pertanian di Desa Bancar. "Harapan kami selaku pendamping Desa Bancar, para petani segera mengaplikasikan POC dan Pembenah Tanah sehingga tanaman padi bisa lebih baik pertumbuhannya dan bisa meningkat hasil dan produksinya," ungkap Yani Triastuti.

Masih menurut Yani Triastuti, Gerakan Massal Aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) dan Pembenah Tanah merupakan salah satu upaya mendukung dan juga ikut mensukseskan program Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam Pertanian Organik Ramah lingkungan. "Semoga para petani tetap semangat dan berkelanjutan menggunakan pupuk Organik," pintanya.

Gerakan Massal Aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) dan Pembenah Tanah di Desa Bancar beberapa waktu lalu juga dihadiri oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Bungkal Sudjono, Kepala Desa Bancar Agus Sudarmono, Babinsa Desa Bancar, BKTM Desa Bancar dan 5 Poktan se-Desa Bancar. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT