Pesan Wakapolresta Tangerang Saat Upacara HKN

Senin, 17 Februari 2020 - 18:37:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) digelar Polresta Tangerang Polda Banten di lapangan Mako Polresta Tangerang, Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (17/2/2020).

Upacara yang diikuti 200 personil ini dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani.

Upacara melibatkan 1 SST Gabungan Perwira, 1 SST Gabungan Staf, 1 Sst Sat Sabhara, 1 pleton Sat Polair, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Sat Binmas, 1 SST Sat Intelkam, 1 SST Sat Reskrim, 1 SST Sat Resnarkoba dan 1 SST ASN Polresta Tangerang.

Dalam amanatnya Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani mengatakan bahwa upacara HKN yang diselenggarakan setiap bulan bukan sekadar formalitas.

Sebab upacara ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang paling terbaik kepada masyarakat.

“Hari Kesadaran Nasional, setiap aparatur negara termasuk para personel polri hendaknya menyadari bahwa dalam dirinya telah melekat sumpah atau ikrar menjadi pelayan masyarakat,” kata Wakapolres.

Menurutnya setiap anggota Polri harus selalu berusaha meningkatkan kemampuan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Anggota polri harus menyadari bahwa adanya penyimpangan dalam praktik pelayanan kepada masyarakat adalah bentuk penghinaan kepada sumpah yang pernah sama-sama kita ucapkan,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Wakapolres, kita dihadapkan tantangan yang lebih berat. Oleh karena itu semua personil agar lebih meningkatkan dalam pelayanan maupun operasional.

“Agar semua anggota dengan tulus mengamalkan tugas sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat,” paparnya.

Wakapolresta Tangerang menambahkan, sikap ramah dan bersahabat dapat mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan kepolisian yang pada akhirnya akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Marilah kita berkomitmen untuk bekerja keras guna menjamin terjaga dan terpeliharanya kenyamanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Niatkan setiap pelaksanaan untuk ibadah,” pungkasnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT