Babinsa Koramil 01/Rengat Goro di Posko Utama Gabungan

Senin, 17 Februari 2020 - 13:46:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sedikitnya 20 personel Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan Posko Utama Penanggulangan Bencana Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin 17 Februari 2020.

Posko yang berada di Jalan Ahmad Yani Rengat ini mulai di benahi segala peralatan atau mobiler yang berada didalam gedung. Selain personel Koramil 01/Rengat, juga tampak personel dari BPBD Inhu, Satpol PP Inhu dan Polres Inhu.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan Goro tersebut bertujuan untuk membersihkan seluruh ruangan Posko. Sebab, Posko utama itu akan di gunakan untuk menangani bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan bencana banjir.

"Sejak di nyatakan Riau siaga bencana Karhutla dan Bencana Banjir oleh Gubernur Riau, maka seluruh tim terpadu dari beberapa unsur beberapa waktu lalu, kami dari unsur TNI bersama stakeholder lainnya sejak hari ini mensiagakan Posko Utama bencana di Jalan Ahmad Yani Kota Rengat. Insya Allah, kita siap melaksanakan intruksi pimpinan," jelas Kapten Ardiyasman.

Dikatakannya, bahwa dalam kesempatan itu, saat setelah Goro di Posko Utama selesai, Bupati Inhu Yopi Arianto berkunjung ke Posko Utama. Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi Arianto menyatakan akan mencari lokasi Posko Utama yang dinilai sangat layak, sebagai pengganti Posko Utama yang sekarang dipakai.

"Bapak Bupati tadi memerintahkan agar mencari lokasi baru Posko Utama Siaga Karhutla dan Bencana Banjir. Menurut Pak Bupati bahwa Posko Utama yang sekarang ini sudah tidak layak lagi. Sehingga direncanakan akan dicari lokasi terbaru, yang lebih baik lagi. Mengenai dimana lokasi Posko Utama Siaga Karhutla dan Bencana Banjir Inhu akan dirapatkan lagi," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu Yopi Arianto dalam arahannya menegaskan, bahwa Pemkab Inhu akan segera mencari lokasi Posko Utama Siaga Karhutla dan Bencana Banjir. 

"Kalau perlu nanti akan kita sewa Ruko disekitar lokasi Posko Utama ini, sehingga terlihat lebih layak dan dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya. Nanti akan kita rapatkan kembali mengenai pindahnya lokasi Posko Utama Gabungan yang baru," kata Bupati Yopi Arianto.

Hasil pantauan dilapangan, tampak hadir, Bupati Inhu Yopi Arianto, Ketua DPRD Inhu Samsudin, Sekdakab Inhu Hendrizal, Kadis Perkebunan Paino, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Ahmad Salmi, Kasat Pol PP Bobby Rachmat, Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Kapten Inf I Gusti Suwarjana dan Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman. [wa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT