BMKG Deteksi Hotspot di Pelalawan dan Inhu

Senin, 17 Februari 2020 - 04:40:25 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Riau mencatat adanya kenaikan titik panas atau hotspot di provinsi Riau, pada akhir pekan ini. Satelit mendeteksi 5 titik panas di yang tersebar di dua wilayah.

"Kemarin nihil titik panas, hari ini terpantau 5 titik," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla, Minggu (16/2/2020).

Ia mengatakan, titik panas tersebut tersebar di kabupaten Pelalawan 4 titik. Rinciannya di kecamatan Kuala Kampar 2 titik dan kecamatan Pelalawan 2 titik. Selanjutnya, titik panas terpantau di Indragiri Hulu 1 titik, tepatnya di kecamatan Rengat Barat.

"Dari jumlah tersebut, satu titik memiliki level confidence di atas 70 persen yang berarti di wilayah tersebut ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan. Titik tersebut berada di kecamatan Kuala Kampar Pelalawan," ungkapnya.

BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sebagai informasi untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 05 - 15 Km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT