Personil Gabungan Polisi Amankan Festival Seni Budaya

Ahad, 16 Februari 2020 - 22:28:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Personil gabungan dari Koramil 13 Cisoka, Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda banten, Pokdar Kamtibmas, RAPI dan Linmas mengamankan Festival Seni Budaya dalam rangka memperigati Cap Go Meh.

Acara yang diselenggarakan oleh komunitas Etnis Thiong perguruan Hap Kong Phin On ini diadakan di halaman Kantor Pemasaran Puri Adiyasa Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/2/2020).

Ada 500 pengunjung memadati areal Festival Seni Budaya. Acara dihadiri langsung oleh Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro, Wakapolsek Cisoka Iptu Eldi hingga Kanit Reskrim Polsek Cisoka Ipda Iwan Wahyudi.

Hadir pula para Kapospol, Ketua perguruan Hap Kong Phin On, Fui Kyun Nyan, Kades Cikasungka M. Supriyadi, Tokoh Masyarakat, Pengurus Badak Banten DPC Solear, Ormas BPPKB, Badak Banten, Pemuda Pancasila dan perangkat RT & RW Setempat.

Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan perguruan Hap Kong Phin On untuk atas pelaksanaan pentas seni dan budaya malam tersebut.

“Saya bangga di wilayah saya terdapat seni budaya yang terdiri dari berbagi suku dengan keragamannya dan alhamdulillah hal ini sebagai hiburan masyarakat sekaligus sebagai ajang mengenalkan budaya-budaya sebagai wujud akulturasi budaya indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika di negara kita,” paparnya.

Menurutnya Persatuan dan kesatuan itu harus dicapai secara bersama-sama. Negara kita akan kuat manakala kita bersama-sama.

“Mari kita satukan visi dan satu misi, menasionalkan budaya dan menjaga persatuan,” terang Kapolsek.

“Kedepannya saya harap agar dapat dilestarikan dan diperbesar lagi serta dapat menjaga dan mempererat persatuan serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat dimana kita tinggal,” tutupnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT