50 Pelajar Ikuti Seleksi Tertulis Program BJB Kaur

Kamis, 13 Februari 2020 - 23:20:46 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Program Bintang Jemput Bintang (BJB) Kabupaten Kaur Bengkulu tahun 2020 ini diikuti 81 orang pelajar yang mendaftar, akan tetapi yang mengikuti seleksi tertulis hanya berjumlah 50 orang siswa.

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Muhamadiyah, Rabu 12 Feburari 2020 kemarin, mendapat pengawasan ketat dari Dispindik Kabupaten Kaur.

Untuk tahun 2020 Program BJB ini hanya Kuliyah di dalam negeri yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gajah Mada (UGM),"ujar Ketua Panitia Seleksi BJB Dasmidi, S.Sos.

"Tes pada tahap awal ini, peserta menjalani seleksi potensi akadmik setelah itu tes wawancara dilanjutkan untuk di ambil 10 besar dari 50 siswa yang telah mengikuti seleksi untuk di ambil 3 besar," tegas Dasmidi.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Dispindik Kaur Junaidi, ST. saat membuka kegiatan bahwa ditahun 2020 ini hanya ada program beasiswa BJB dalam negeri, hal ini dikarenakan anggaran sangat minim. Sebab anggaran tersedot pada hibah Pilkada 2020 ini.

Masih kata Junaidi, ST. untuk tahun 2021 Pemkab Kaur akan menanggarkan kembali untuk beasiswa keluar negeri melalui program BJB,"terang Sekretatis Dispindik Kaur. [ferry]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT