Cara Mudah Membuat YouTube Channel Sendiri

Selasa, 11 Februari 2020 - 09:04:54 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - YouTube belakangan menjadi platform populer yang diminati banyak kalangan. Para pengguna pun mulai mencoba membuat YouTube channel atau saluran YouTube sendiri dan mengunggah video mereka.

Membuat YouTube channel sangat mudah, cepat, dan gratis. Dilansir dari Suara, berikut cara membuat YouTube channel:

1. Memiliki akun Google

Untuk membuat YouTube channel, hal pertama yang pengguna butuhkan adalah akun Google. Akun ini tidak hanya memberi pengguna akses ke YouTube, tapi juga ke semua layanan termasuk Gmail, Maps, hingga Foto.

2. Buat channel baru

Setelah memiliki akun Google, kunjungi situs web YouTube dan masuk. Langkah selanjutnya, mengklik profil pengguna di sudut kanan atas dan pilih Settings. Dari sana pengguna akan melihat tautan berjudul Create a new channel dan klik tautan tersebut.

Jika pengguna akan membuat akun YouTube pribadi dengan nama sendiri, pengguna dapat mengklik tombol Create channel. Jika pengguna ingin membuat saluran YouTube dengan nama atau merek perusahaan, klik tautan Use a business or other name lalu ketikkan nama yang pengguna inginkan dan klik tombol Create.

Dalam beberapa kasus, pengguna akan diminta untuk memverifikasi akun. Yang harus pengguna lakukan adalah menambahkan nomor telepon dan pilih apakah pengguna ingin menerima kode verifikasi melalui SMS atau panggilan suara. Kemudian klik Continue. Terakhir, masukkan kode verifikasi dan klik Continue.

Sekarang pengguna telah membuat YouTube channel sendiri. Untuk tampil profesional, pengguna bisa menambahkan foto ptofil, deskripsi, dan detail lainnya mengenai YouTube channel pengguna. Cukup klik tombol Customize channel untuk menambahkan informasi. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT