De Jong: Semua Menjadi Lebih Mudah bersama Messi

De Jong: Semua Menjadi Lebih Mudah bersama Messi

Metroterkini.com - Frenkie De Jong memuji pengaruh besar Lionel Messi dalam kemenangan Barcelona atas Real Betis. Ia menilai segalanya menjadi lebih mudah jika ada La Pulga.

Barcelona secara dramatis berhasil mengalahkan Real Betis pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Dua kali tertinggal, Blaugrana mampu bangkit untuk menutup laga dengan skor 3-2.

Messi kembali menjadi aktor utama kemenangan Barcelona. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, ia menjadi kreator tiga gol El Barca di laga ini.

Ia mengemas tiga assist yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh De Jong, Sergio Busquets dan Clement Lenglet. Penampilan apiknya di laga kontra Betis ini sekaligus menjadi pembuktian Messi usai sempat mendapat sorotan saat Barcelona 0-1 Athletic Bilbao.

Dalam laga Copa del Rey tersebut, Messi tak berkutik dengan hanya melepas satu tembakan. Konflik dengan Erik Abidal disinyalir mempengaruhi kinerja pemain asal Argentina ini.

Namun kini semuanya tampak baik-baik saja bagi Messi menilik penampilannya saat jumpa Betis. De Jong memuji pengaruh besar pemain asal Argentina ini bagi Barcelona.

Menurutnya semua menjadi lebih mudah jika bersama Messi. Ia menilai pemain 32 tahun ini mampu menciptakan ruang bagi pemain lain.

"Sangat mudah untuk bermain di sampingnya. Dia mampu memberikan bola ke ruang yang kosong," ujar De Jong dikutip dari AS.

"Ini bukan karena kami memiliki koneksi yang bagi. Namun karena dia memberikan bola yang sangat baik ke ruang yang kosong," jelasnya.

Messi memang punya kontribusi yang luar biasa untuk Barcelona di musim ini. Ia telah mengemas 19 gol dan 15 assist dari 26 laga di semua ajang. [dts-met]

Berita Lainnya

Index