Kapolda Banten Kunker Ke Polresta Tangerang

Selasa, 04 Februari 2020 - 16:44:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polresta Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, Kapolda tiba di Mapolresta Tangerang sekitar pukul 10.30 wib, disambut Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Nampak mendampingi Kombes Pol Dedi Suryadi (Dansat Brimob Polda Banten), Kombes Pol Agus Nurpatria (Kabid Propam Polda Banten), Kombes Pol Nunung Syaifuddin (Dir Polairud Polda Banten), Kombes Pol Yana Putra (Kabag Renmin Korpol Airud) dan Kombes Pol Rudi Hananto (Dirkrimsus).

Dalam arahannya, Kapolda Banten menyampaikan beberapa poin penting. “Tugas polisi banyak, maka kita harus bekerja dengan professional,” terang Kapolda di hadapan para PJU, Kasat dan anggota Polresta Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyinggung tentang program Kapolri yaitu SDM yang unggul agar dapat terwujud.

Terkait harkamtibmas, lanjut Kapolda, agar mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dan Intelijen, karena mereka ini adalah garda terdepan.

“Kasat Binmas harus punya inisiatif dalam penyeleksian fungsi Bhabinkamtibmas, karena standarisasi cara bekerja secara global dengan lokal daerah pasti berbeda beda,” paparnya.

Sedangkan untuk hubungan dengan instansi lain, Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres karena dapat menjalin hubungan baik dengan TNI.

“Sangat penting bagi kita untuk dapat menciptakan kerjasama dengan instansi lain, agar setiap ada kejadian dapat bertindak dengan cepat,” tutup Kapolda.

Sementara itu Kapolresta Tangerang dalam sambutannya menyampaikan tentang rasio perbandingan polisi dan masyarakat di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Perlu kami sampaikan bahwa dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang memasuki wilkum Polresta Tangerang sebanyak 19 Kecamatan dengan rasio 1 Polisi banding 2.000 orang masyarakat,” kata Ade Ary Syam Indradi.

Menurutnya, setiap kegiatan masyarakat didampingi oleh tiga pilar, baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Desa.

“Hal ini kami kampanyekan kepada masyarakat bahwa tiga pilar di Tangerang sangat bersinergi. Kami akan meningkatkan jumlah Bhabinkamtibmas agar lebih maksimal dalam hal kegiatan preemtif,” pungkasnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT