Markas King of The King, Dony Pedro Ada di Bandung

Jumat, 31 Januari 2020 - 14:45:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kemunculan kelompok King of The King menyita perhatian publik Tanah Air. Markas pusat kelompok yang pimpinan Dony Pedro itu ternyata berada di Kota Bandung.

Dilasir dari detikcom, keberadaan markas tersebut. Markas berupa rumah kontrakan itu berada di Jalan Wiranta Nomor 79, RT 3 RW 11, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Markas tersebut bersebelahan dengan kediaman Dony Pedro. Rumah pria yang disebut-sebut sebagai Paduka King of The King itu bernomor 81. Rumah pagar hitam dan tembok bercat krem tersebut kondisinya kosong.

Salah seorang warga sekitar yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan rumah tersebut terkadang disewa Dony untuk berkumpul anggota kelompok King of The King. Rumah itu biasanya disewa harian atau mingguan.

"Jadi kadang disewa kalau ada banyak yang datang, puluhan sampai ratusan orang, dari berbagai daerah. Mereka tinggal di sana, malah kadang kalau penuh ada sebagian numpang di rumah saya," kata dia, Jumat (31/1/2020).

Ia menuturkan terakhir kali melihat kumpulan besar kelompok tersebut pada Desember 2019. Saat itu ada ratusan orang dari berbagai daerah datang bertemu dengan Dony dan menempati rumah nomor 79 tersebut.

"Nah, sekarang ramai-ramai soal kelompok itu, saya nggak kaget. Soalnya sudah tahu. Saya sering komunikasi dengan kelompoknya dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke istilahnya. Terakhir kumpul banyak itu Desember," jelas dia.

"Bahkan ada hari Selasa lalu pas ramai (King of The King), masih ada yang datang dua orang dari Subang dan Papua," dia menambahkan.

Berdasarkan pantauan detikcom, kediaman Dony yang tertutup rapat pagar hitam tampak sepi. Menurut penuturan warga sekitar, Dony sudah dua hari tak pulang ke kediamannya.

"Sudah dua hari nggak kelihatan pulang," ucap salah seorang warga.

Rumah yang menjadi markas King of The King juga terlihat sepi. Tak ada aktivitas apa pun. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT