263 KK di 7 Kecamatan di Kab. Asahan Terendam Banjir

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:01:41 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, melalui siaran persnya pada tanggal 29 Januari 2020, menyampaikan sebanyak 263 Kepala Keluarga yang berada di 13 Desa/Kelurahan di 7 Kecamatan terdampak banjir.

Rahmat juga menjelaskan kondisi terkini dari Desa/Kelurahan yang terdampak banjir tersebut, diantaranya Desa Sei Silau Tua, Desa Sei Silau Timur, Desa Prapat Janji, Desa Aek Bamban dan Desa Aek Bange telah surut total.

Kemudian, di Desa Karya Ambalutu telah surut, namun masih menyisakan becek di halaman rumah warga.

Selanjutnya, di Desa Bangun Sari, Desa Ambalutu, Desa Terusan Tengah masih tergenang dan diperkirakan akan surut pada esok hari.

Banjir yang mencapai ketinggian air 10 hingga 30 cm, mengakibatkan pohon tumbang, tanah longsor, kebun tergenang, kandang ternak tergenang, longsor pada jalan penghubung (jembatan) dan 1 tempat ibadah (Mesjid) turut tergenang.

Dalam menanggulangi bencana tersebut, Rahmat mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan telah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang, monitoring ke lapangan dan koordinasi dengan perangkat desa, Forkopimcam untuk menghimbau masyarakat agar tetap waspada dari dampak banjir susulan. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT