Pemprov Jatim Apresiasi Inovasi Pelajar SMK Muhammadiyah

Rabu, 29 Januari 2020 - 11:56:51 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Satu lagi inovasi karya anak bangsa dipersembahkan oleh para pelajar di SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Para pelajar di Kota Brem tersebut mempersembahkan inovasi Automatic Dustbin. Bahkan Automatic Dustbin tersebut juga diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi. 

Menurut Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Bambang Hariyadi, persembahan tersebut diberikan dalam peringatan hari ulang tahun yang ke 57 tahun Wahid Wahyudi. 

Masih menurut Bambang Hariyadi, sebuah kehormatan tentunya bagi SMK Muhammadiyah 3 Dolopo bisa turut  memberikan sebuah persembahan yang luar biasa ini. "Automatic Dustbin yang dibuat oleh siswa siswi SMK Muhamamdiyah 3 Dolopo ini merupakan inovasi yang sangat baik dan sudah diapresiasi luar biasa oleh banyak kalangan," paparnya.

Dimana dalam perkembangannya sudah banyak permintaan dari pejabat Negara yang menginginkan produk ini. "Alhamdulilah  produk Automatic Dutsbin ini banyak yang pesan," ucapnya.

Sambutan baik juga disampaikan oleh Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi. Dia mengatakan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena SMK Muhammadiyah 3 Dolopo sudah mampu membuat inovasi kecil namun mampu berdampak banyak untuk kehidupan. 

Pihaknya juga menyampaikan harapan besar kepada SMK Muhammadiyah 3 Dolopo supaya terus mengembangkan dan meningkatkan inovasi di bidang lainnya. "SMK Muhammadiyah 3 Dolopo harus terus melakukan inovasi-inovasi," tutur Wahid Wahyudi usai menerima Automatic Dutsbin dari Bambang Hariyadi di Kantor Dinas Pendidikan Jatim, Selasa (28/1/2020) kemarin. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT