Mobil Listrik Hyundai Ioniq Jadi Taksi Online

Sabtu, 25 Januari 2020 - 22:35:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - PT Hyundai Indonesia Motor (HIM), distributor merek mobil Hyundai di Tanah Air, memastikan bila mobil listrik Hyundai Ioniq akan menjadi armada taksi online Grab.

Menurut Deputy Marketing Director HIM, Hendrik Wiradjaja, total ada 20 unit mobil listrik Hyundai Ioniq dipesan oleh perusahaan daring tersebut.

"Sebagian sudah kami kirim dan beberapa unit sedang dalam pemasangan stiker. Total sebanyak 20 unit dipesan oleh Grab," ujar Hendrik, di Jakarta, baru-baru ini.

Hendrik menjelaskan mobil listrik ini memiliki jarak tempuh 383 km dalam sekali pengisian baterai. Lama pengisian baterai 6-8 jam, dan bila menggunakan fast charging hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk mencapai 80 persen.

Namun secara spesifikasi Hyundai Ionic memiliki perbedaan antara unit untuk taksi dan penggunaan pribadi.

"Dari sisi eksterior yang untuk konsumen sudah full LED. Sedangkan yang fleet belum menggunakan LED," kata Hendrik.

Selain itu, Hendrik menambahkan, dari sisi interior juga terdapat perbedaan. Salah satu contohnya adalah opsi head unit akan mendapat versi standar untuk taksi online.

"Fitur lain adalah port USB dan kamera mundur," kata Hendrik.

Hyundai Ioniq saat ini dipasarkan dengan harga Rp 569 juta. Hanya saja harga tercantum berstatus off the road DKI Jakarta. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT