Daun Pegagan Agar Tubuh Wanita Tetap Ideal

Kamis, 23 Januari 2020 - 11:25:53 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bagi kaum hawa memiliki tampilan wajah dan tubuh ideal menjadi suatu dambaan. Banyak sekali cara yang bisa anda gunakan untuk memperoleh tubuh sehat dan penampilan ideal. Berbagai cara dapat anda lakukan, mulai dari melakukan perawatan intensif dengan biaya besar hingga menggunakan perawatan alami. Salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan tumbuhan-tumbuhan berkhasiat yang mampu membantu meningkatkan tampilan tubuh ideal.

Daun pegagan merupakan salah satu tumbuhan yang sering dipakai untuk membantu meningkatkan kesehatan dan tampilan tubuh untuk kaum hawa. Berikut 8 manfaat daun pegagan untuk wanita yang mampu membantu meningkatkan kesehatan dan tampilan tubuh yang ideal dilansir laman manfaat.

Menjaga Elastisitas Kulit
Manfaat daun pegagan untuk wanita yang pertama adalah menjaga elastisitas kulit. Bagi anda yang ingin memiliki kulit yang terasa kenyal dan sehat, anda bisa menggunakan khasiat yang ada pada daun pegagan ini. Dalam sebuah penelitian internasional, daun pegagan memiliki nutrisi yang mampu membuat kulit tetap terjaga elastisitasnya. Cukup oleskan krim dari ekstrak daun pegagan pada permukaan kulit dan rasakan manfaat yang diberikannya. Memiliki kulit yang elastisitasnya baik akan memberikan tampilan kulit sehat yang meningkatkan kepercayaan diri.

Nutrisi Kulit Halus
Kulit terasa kasar dan kering ? anda bisa menggunakan daun pegagan untuk membantu membuat kulit terasa halus kembali. Kandungan nutrisi yang dimiliki tumbuhan pegagan dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Salah satu manfaat kolagen adalah memberikan asupan nutrisi untuk kulit agar tetap sehat dan terasa halus. Kulit yang halus khususnya pada bagian wajah akan memberikan kemudahan bagi anda untuk menata make up, sekaligus mampu memberikan tampilan kulit halus alami.

Pengobatan Untuk Stretch Mark
Bagi anda yang masih memiliki stretch mark pada kulit tubuh, anda dapat mencoba menggunakan daun pegagan untuk menyamarkan bekas stretch mark pada kulit. Kandungan zat triterpenoid dalam tumbuhan pegagan mampu membantu menyamarkan bekas stretch mark. Anda dapat mengoleskan krim yang mengandung ekstrak daun pegagan pada bagian kulit yang terdapat bekas stretch mark. Lakukan perawatan secara rutin akar stretch mark pada kulit anda benar-benar hilang.

Memudarkan Bekas Luka
Selain bermanfaat untuk menyamarkan berkas stretch mark, kandungan nutrisi yang ada pada daun pegagan juga dipercaya efektif untuk memudarkan berkas luka. Kandungan zat yang ada pada daun pegagan akan membantu memudarkan bekas luka pada kulit. Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukan perawatan intensif untuk memudarkan bekas luka yang ada, cukup lakukan perawatan secara alami menggunakan krim yang mengandung ekstrak daun pegagan.

Pelancar Aliran Darah
Manfaat daun pegagan untuk wanita yang berguna untuk kesehatan tubuh adalah memperlancar aliran darah pada tubuh. Dalam sebuah jurnal penelitian, kandungan nutrisi yang ada pada daun pegagan mampu memperlancar aliran darah. Apabila aliran darah lancar tentu akan meningkatkan kesehatan organ tubuh lain seperti jantung. Tak hanya itu, bagi kaum hawa yang mengalami siklus menstruasi maka aliran darah yang lancar juga kan membuat proses menstruasi berjalan lancar dan sehat.

Mencegah Terjadinya Varises
Selain memperlancar aliran darah dalam tubuh, manfaat daun pegagan adalah untuk mencegah terjadinya varises pada permukaan kulit, khususnya yang terjadi di bagian kaki. Daun pegagan akan membantu mengatasi hipertensi vena yang tentunya akan mencegah munculnya varises pada permukaan kulit. Anda dapat melakukan pencegahan sejak dini agar terhindar dari penyakit varises dengan mengkonsumsi daun pegagan.

Mencegah Penuaan Dini
Daun pegagan juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit tubuh. Dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan akan mulai muncul seperti kulit menjadi keriput. Tanda-tanda penuaan dini muncul disebabkan oleh berkurangnya nutrisi kolagen dalam tubuh. Daun pegagan mempunyai kandungan nutrisi yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini muncul dengan merangsang terbentuknya kolagen. Anda bisa mengkonsumsi daun pegagan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pencegahan Kanker
Manfaat daun pegagan yang terakhir adalah mencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Banyak sekali jenis kanker yang mengancam kesehatan wanita mulai dari kanker payudara hingga kanker pada organ intim wanita. Bagi anda yang ingin melakukan pencegahan terhadap penyakit kanker, anda dapat mengkonsumsi daun pegagan ini sebagai cara pencegahan kanker secara alami.

Manfaat daun pegagan untuk wanita sangat beragam, terutama untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dan mencegah munculnya penyakit-penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menggunakan daun pegagan, mulai dari mengkonsumsinya langsung, dibuat krim hingga menikmatinya dalam bentuk seduhan teh. Pastikan sebelum anda mengkonsumsi daun pegagan ini, alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter atau pakar kesehatan agar mengetahui secara pasti kebutuhan konsumsi daun pegagan untuk tubuh.[**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT