Alief, Suami Jenita Janet Terpaksa Ucapkan Talak

Alief, Suami Jenita Janet Terpaksa Ucapkan Talak

Metroterkini.com - Pedangdut Jenita Janet dan suaminya Alief Hedy Nurmaulid tengah menjalani sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Bekasi. Persidangannya sendiri sudah memasuki agenda mediasi. 

Namun, proses mediasinya tidak berlangsung dengan baik dan Jenita Janet tetap pada pendiriannya untuk bercerai. Sedangkan Alief masih ingin mempertahankan pernikahannya.

Pihak Alief yang diagendakan memberi jawaban atas gugatan Jenita Janet. Pengacara Alief, Marloncius Sihaloho, menjelaskan soal alasan mediasi kliennya dengan Jenita gagal beberapa waktu lalu.

"Jadi kalau menurut cerita mas Alief sidang berikutnya, mbak Jenita tetap bersikeras bahwa dia harus pisah dengan dasar mas Alief pernah mengucapkan talak di rumah mbak Jenita," tuturnya ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Selasa (21/1/2020).

Menurut Marloncius, Alief menceritakan kalau saat itu ia terpaksa mengucapkan talak. Apalagi ia mengetahui kalau Jenita punya sifat yang bisa membahayakan diri bila kemauannya tak dituruti. 

"Tapi situasi di situ (Alief) dalam keadaan terdesak dan mbak Jenita punya suatu sifat yang melukai diri sendiri apabila tidak mengikuti keinginan dia," terang Marloncius.

"Itu menurut pengakuan mas Alief ya (suka melukai diri sendiri), jadi apabila keinginannya tidak dipenuhi itu ya bersikap seperti itu lah mbak Janetnya. Jadi dalam situasi yang betul-betul mas Aliefnya pun terjepit, baru bangun, ya akhirnya dia ngucap (talak) walaupun dia mengucap satu. Tapi karena didesak terus ya terucap lah," sambungnya.

Karena takut akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan mengingat sifat yang dimiliki Jenita, Alief akhirnya memutuskan untuk mengucap talak pada pedangdut berusia 32 tahun itu. "Itu (melukai diri sendiri) yang mas Alief takutkan, kalau memang keinginan (cerai) tidak dipenuhi," kata Marloncius. [lp-met]

Berita Lainnya

Index