Karang Taruna Nusa Bhakti Mojomati Bangun Desa

Ahad, 19 Januari 2020 - 19:48:50 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Semangat generasi muda untuk membangun desa terus digelorakan oleh anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Nusa Bhakti Desa Mojomati, Kecamatan Jetis,  Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Hal itu disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Nusa Bhakti, Veri Adi wirawan. 

Veri juga menyampaikan saat ini, bukan jamannya anak muda sekarang malu membangun desanya. "Anak muda harus tergerak membangun desa dan mengembangkan potensi yang ada di desanya," ujar Veri disela-sela pelatihan peran pemuda terhadap desa di Gedung Balai Desa Mojomati, Minggu (19/1/2020) pagi. 

Selain itu menurut Veri, untuk mencapai Mojomati Juara 2023 ada 5 poin yang harus dilakukan karang taruna diantaranya adalah asa cinta terhadap desa. "Rasa meliliki desa, bersatu, membuat program yang positif dan konsisten," jelasnya. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mojomati, Aang Budiantoro mengajak pemuda untuk berperan dalam membangun desa. "Pemerintah desa siap menggelontorkan dana besar supaya kegiatan karang taruna bisa berjalan lancar demi tercapainya Mojomati juara 2023," ujar Aang Budiantoro dihadapan puluhan anggota Karang Taruna Nusa Bhakti. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Bilowo selaku pemateri menyampaikan bahwa pemuda dan pemudi di era milinial harus berfikir kreatif, inovatif. "Tentunya dengan logika di era abad 21, melek teknologi membantu pemuda untuk mencari pekerjaan dan e comers menjadi tantangan di jaman teknologi," ujar Ari Bilowo. 

Menurutnya, pemuda harus berani untuk  melakukan terobosan-terobosan agar terbiasa dalam pola-pola yang baru. "Pemkab Ponorogo melalui Bapak Bupati Ipong Muchlissoni sudah memberikan peluang dan intruksi kepada Kepala desa untuk memberikan alokasi kepada karang taruna Desa untuk mengalokasikan minimal 10 Juta Rupiah dari Dana Desa. Ini artinya Pemkab Ponorogo peduli dan konsen terhadap kegiatan pemuda yang positif," tambahnya. 

Pihaknya juga menyampaikan jika langkah Bupati Ipong tersebut satu-satunya Pemkab di Jawa Timur  yang embuat terobosan untuk pemuda dan pemudi di Bumi Reyog Ponorogo. [nur]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT