Inilah Proses Produksi SUV Mewah Dunia

Jumat, 17 Januari 2020 - 13:37:04 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com- SUV cepat buatan Bentley, Bentayga, membutuhkan 3,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dengan top speed mencapai 305 km per jam. Tapi kalau soal waktu produksi, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat 1 mobil?

Bentley merilis video tentang produksi Bentley. Di situ kita bisa melihat, mobil diproduksi selama 127 jam kerja. Itu kalau di Bentley setara dengan pekerjaan selama 16 hari.

Mobil diproduksi di pabrik Bentley di Crewe, Inggris dan sebagian besar diproduksi dengan sentuhan tangan. Pembuatan mobil dimulai dengan pemilihan kayu untuk interior. Setiap lapis kayu dalam 1 mobil berasal dari pohon yang sama untuk memastikan pola kayu yang sama, dan usia kayu yang segaram.

Untuk interior yang lain Bentley menggunakan kulit banteng jantan yang diambil dari produk sampingan industri daging di Inggris. Bagian interior juga menggunakan kulit alcantara pada jok dan kemudi.

Sementara untuk pengecatan bodi mobil butuh waktu yang agak lebih lama, mencapai 24 jam. Untuk pengecatan menggunakan bantuan robot yang secara presisi menyemprotkan cat ke bodi mobil sebelum kemudian dihaluskan lagi dengan tangan manusia.

Kemudian jantung Bentayga yakni mesinnya membutuhkan kerja sama 30 orang dengan waktu perakitan mesin mencapai 13,4 jam. Sekitar 294 komponen dirakit untuk menciptakan mesin W12 paling canggih di dunia yang menghasilkan tenaga sampai 635 ps.

Pembuatan mobil kemudian berlanjut di line perakitan di Main Build Hall, dimana sekitar 230 orang menghabiskan waktu selama 19 jam untuk menyatukan mesin, trim, interior, powertrain dan sistem elektronik ke dalam bodi mobil. Setelah itu mobil dilakukan pengecekan akhir.

Jika dirangkum dari laman detik, produksi Bentley Bentayga mencapai 16 hari ( 127 jam kerja).

Pengerjaan kayu: 10 jam
Trim: 8 jam
Cat: 24 jam
Mesin 13,4 jam
Perakitan 19 jam
Pengecekan kualitas 52,5 jam.[**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT