Maryenik Yanda : Saya Siap dengan Bapak Catur

Senin, 13 Januari 2020 - 22:32:38 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kampar Riau memberikan kejutan dengan memutuskan nama Hj Maryenik Yanda, SH sebagai Calon Wakil Bupati Kampar untuk sisa masa jabatan 2017-2022 dalam rapat pleno yang digelar di kantor DPD Partai Golkar Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang, Senin (13/1/2020).

Rapat pleno dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kampar Ahmad Fikri. Banyak yang memperkirakan Golkar Kampar akan mengusung nama H. Masnur yang merupakan salah satu kader senior yang juga memiliki track record dan pengalaman di pemerintahan karena pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kampar dan sukses pula menjadi anggota DPRD Provinsi Riau selama dua periode.

Selain itu, nama Ahmad Fikri juga disebut-sebut bakal mendampingi Catur dalam memimpin Kampar. Ternyata nama Maryenik Yanda, putri mantan anggota DPD RI Almarhumah Hj Mainamah Umar, yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Riau.

Rapat pleno dihadiri Wakil Ketua DPD Partai Golkar Riau Bidang Pemenangan Pemilu dan Koordinator Daerah Kabupaten Kampar H Masnur, Sekretaris DPD Partai Golkar Riau Rizaldi, Sekretaris DPD Partai Golkar Kampar Repol dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kampar.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Riau Bidang Pemenangan Pemilu dan Koordinator Daerah Kabupaten Kampar, H. Masnur mengatakan, sebelum penetapan Maryenik, pleno terlebih dulu mencabut rekomendasi DPD Partai Golkar Kampar, sebelumnya yang memutuskan Ahmad Fikri yang diajukan sebagai Calon Wakil Bupati Kampar.

Lebih lanjut Masnur menjelaskan beberapa alasan DPD Partai Golkar Kampar maupun DPD Partai Golkar Riau memutuskan nama Maryenik. Alasan pertama karena melihat track record Maryenik yang aktif di beberapa organisasi dengan memegang sejumlah jabatan ketua seperti Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Pekanbaru, Ketua Pengajian Al Hidayah, Bendahara Umum Badan Kontak Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Riau dan Bendahara DPD Partai Golkar Riau.

"Cukup banyak organisasi yang digeluti beliau," beber Masnur.

Pertimbangan lain Golkar memutuskan nama Maryenik karena dia merupakan putri daerah Kampar. Seperti diketahui, Maryenik berasal dari Desa Teratak Buluh dan putri seorang tokoh Riau, almarhum Hj. Maimanah Umar.

"Jadi, kalau dilihat track record, rekam jejaknya, disamping dia aktif di Golkar juga punya rekam jejak mumpuni dan layak menjadi Wakil Bupati Kampar," ucap Masnur.

Sementara itu, Maryenik sendiri usai mengikuti rapat pleno DPD Partai Golkar Kampar ketika ditemui di salah satu kafe di Bangkinang mengaku sebagai kader Partai Golkar Kampar ia harus taat dan patuh dengan keputusan partai. "Artinya, ini semua atas izin Allah SWT," ujar Maryenik.

"Kalau Allah mengizinkan saya siap bergandeng tangan dengan Bapak Catur," imbuhnya. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT