Masker Dark Chocolate Bisa Mempercantik Wajah

Ahad, 12 Januari 2020 - 23:29:12 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Banyak bahan-bahan alami yang digunakan untuk perawatan wajah. Mulai dari sayuran, buah-buahan, hingga cokelat. Nah, apakah kamu sudah pernah melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker cokelat?

Dilansir dari laman Boldsky, salah satu bahan dasar masker wajah yang banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah adalah dark chocolate.

Tak hanya lezat dikonsumsi sebagai makanan, ternyata masker dark chocolate bisa mencerahkan kulit dan membuat wajah semakin sehat.

Tak hanya bercahaya, bahkan dark chocolate bisa membantu menjaga kulit terhidrasi dengan sangat baik. Dark chocolate memiliki kandungan polifenol dan lavonoid yang menyehatkan dan meremajakan kulit dari dalam.

Selain itu, makanan tersebut juga mengandung banyak antioksidan. Kandungan tersebut membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dark chocolate juga membuat kulit terbebas dari kerusakan akibat sinat UV matahari yang sangat berbahaya. Jika kamu rutin menggunakan masker dark chocolate, kulit akan ternutrisi dengan baik.

Jika kamu belum tahu cara membuat masker dark chocolate, jangan bingung. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara mudah untuk membuat masker dark chocolate.

Siapkan dua bar dark chocolate, 160 mili liter susu, tiga sendok makan gula merah, dan satu sendok teh garam laut. Langkah pertama, lelehkan cokelat dalam sebuah wadah, lalu tambahkan susu dan aduk hingga rata.

Selanjutnya, tambahkan gula dan garam ke dalamnya. Aduk sampai rata. Biarkan campuran mendingin sesuai suhu kamar. Kemudian, oleskan campuran itu ke wajah dan leher secara merata.

Biarkan selama 10-15 menit hingga kering. Bilas wajah sampai bersih. Kamu bisa melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Susu yang mengandung asam laktat yang bermanaat dalam pengelupasan kulit mati. Sementara gula merah bisa melindungi kulit dari sinar UV juga.

Sedangkan garam laut merupakan nutrisi yang melembapkan kulit sehingga membuatnya menjadi lembut dan kenyal. Jadi, tunggu apalagi? Yuk mulai sekarang manfaatkan dark chocolate sebagai masker! [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT