Bersama Bupati, Polres Inhu Tanam 5,000 Bibit Pohon

Jumat, 10 Januari 2020 - 21:20:56 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Program Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melaksanakan program penghijauan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini. Program terpusat ini dilaksanakan diseluruh Polda jajaran se-Indonesia, Jum'at 10 Januari 2020. Penanaman pohon dilaksanakan di Markas Komando (Mako) dan Asrama Polri (Aspol).

Penanaman pohon dilaksanakan Polres Inhu bersama Pemkab Inhu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu di Lapangan Tembak Endra Dharma Laksana Polres Inhu, yang berada dibelakang Mapolsek Rengat Barat.

Program "Polri Peduli Penghijauan" dilaksanakan Polres Inhu jajaran secara serentak ini dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal.

Tampak hadir Bupati Inhu Yopi Arianto, Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza, Ketua DPRD Inhu Samsudin, Ketua PN Rengat Darma Indo Damanik, Sekdakab Inhu Hendrizal, Karutan Rengat Bejo, Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra, Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Nh Erlin Efrizal, Kasi Intel Kejari Inhu Bambang D Prasetyo, Kepala Kemenag Inhu Hendriadi, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Inhu dan Kasat Pol PP Inhu Bobby Rachmat.

Disebutkan, program penghijauan ini sudah dilaksanakan diwilayah hukum Polres Inhu oleh Polsek jajaran sejak 1 Januari 2020 lalu, sedanhkan hari ini sebagai puncak acara.

Adapun jenis bibit tanaman yang ditanam dengan jenis tanaman buah dan tanaman tahunan, dengan jumlah tanaman sebanyak 5000 bibit.
Bupati Inhu Yopi Arianto dalam amanatnya yang dibacakan Sekdakab Inhu Hendrizal mengatakan, bahwa Pemkab Inhu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu beserta jajaran yang telah melaksanakan acara ini. 

"Ini menjadi bukti bahwa Polri telah melakukan langkah nyata ikut melestarikan lingkungan dengan menanam pohon," kata dia.

Dalam dari pada itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk berharap agar pohon yang ditanam nantinya akan berguna bagi warga sekitar dan anak cucu di kemudian hari. 

"Polri ikut menjaga keseimbangan alam dengan melakukan program Polri Peduli Lingkungan," sebut Kapolres. [yuzwa]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT