Sekda Riau Ingatkan OPD Siapkan Dokumen Lelang

Sekda Riau Ingatkan OPD Siapkan Dokumen Lelang

Metroterkini.com - Tak ingin terulang lagi keterlambatan pekerjaan proyek seperti di tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada kegiatan fisik untuk segera menyiapkan dokumen lelang proyek.

Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Sabtu (4/1/2020).

Yan Prana mengatakan, saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2020 sudah bisa digunakan untuk kegiatan yang sifatnya rutin.

"APBD 2020 sudah bisa digunakan untuk yang rutin. Sedangkan kegiatan proyek harus diawali dengan dokumen lelang, di Rencana Umum Pengadaan (RUP) kan dulu," katanya.

Karenanya, Yan Prana mengaku sudah meminta dan mengimbau kepada OPD untuk segera menyiapkan dokumen lelang kegiatan 2020.

"Jadi semua harus disegerakan, jangan lagi ditunda-tunda lagi. Kalau saya bilang segera ya harus disegerakan. Ini akan terus kita pantau progresnya, agar ke depan tidak lagi terjadi keterlambatan pekerjaan kegiatan," tukasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar juga menyoroti persoalan keterlambatan lelang proyek yang berdampak terhadap progres kegiatan di akhir tahun.

"Ini tender banyak dilakukan di bulan Juni dan Juli. Iya kalau lelang berjalan mulus tidak ada masalah. Tapi kan ada juga yang gagal tender, kalau seperti ini pekerjaan kegiatan terlambat. Ini yang menjadi problem," katanya. [***]

Berita Lainnya

Index