Kapolresta Tangerang dan Bupati Tinjau Korban Banjir di Perbatasan

Jumat, 03 Januari 2020 - 18:36:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi mengimbau warga agar waspada akan banjir kiriman.

Menurut orang nomor satu di Polresta Tangerang, Polda Banten ini, banjir kiriman berasal dari luapan Sungai Cimanceri dan juga dari Lebak.

“Kami meminta agar warga Kabupaten Tangerang, khususnya yang tinggal di bantaran sungai yaitu di Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang waspada,” terang Kapolres saat meninjau lokasi banjir di perbatasan Tangerang-Serang, Kamis (2/1/2020).

Selain melakukan pemantauan kepada warga terdampak banjir, Kapolresta Tangerang bersama dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga melakukan pemantauan di jembatan penghubung Desa Solear dan Desa Anarang Kabupaten Serang.

Jembatan tersebut memang masih bisa digunakan, namun warga perbatasan memilih untuk sementara tidak melalui jembatan tersebut mengingat kondisi air yang sudah hampir menutupi jembatan serta material kayu yang tetsengkut di bawah jembatan akibat terbawa arus air Sungai Cimanceri.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang juga telah memerintahkan anggotanya berpatroli menjaga rumah-rumah warga yang ditinggal penghuninya karena terendam banjir. Patroli bertujuan memantau ketinggian air.

"Saya memerintahkan jajaran untuk rutin berpatroli guna menjaga rumah warga yang ditinggal mengungsi serta menjaga harta benda warga," katanya.

"Selain menjaga harta benda warga, patroli juga sebagai sarana monitoring agar anggota dapat melakukan deteksi dini bila terjadi hujan atau air sungai mulai meninggi," sambungnya.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Tangerang juga memberikan bantuan logistik kepada warga berupa makanan serta pakaian dan keperluan lainnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT