Ibas Kawal Beasiswa PIP untuk Ribuan Pelajar

Sabtu, 21 Desember 2019 - 23:01:28 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Banyak program pemerintah yang sudah dinikmati masyarakat khususnya para pelajar di Kabupaten Ponorogo, Jatim.  Salah satunya adalah Program Indonesia Pintar (PIP). Program PIP selain bisa diusulkan sekolah sendiri juga bisa direkomendasikan oleh Anggota DPR RI. 

Legislator di DPR RI dari Dapil Jatim VII (Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Magetan dan Ngawi) adalah Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY)  atau Ibas. Menurut Masrul Hariyanto selaku Koordinator Kabupaten (Korkab)  EBY Ponorogo, Ibas sudah merealisasikan program PIP bagi ribuan pelajar di Kabupaten Ponorogo dan Dapil Jatim VII lainnya. 

Menurut Masrul, beasiswa PIP bisa dinikmati para pelajar SD hingga SLTA. "Saat ini sudah mulai dicairkan beasiswa PIP melalui rekomendasi Mas Ibas di semua tingkatan sekolah melalui Bank BNI bagi SMA dan SMK serta Bank BRI bagi pelajar SD dan SMP," kata Masrul Hariyanto disela-sela melakukan sosialisasi beasiswa PIP di SMK Ki Hajar Dewantara, Desa Gundik, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (21/12/2019).

Pihaknya berharap bantuan beasiswa PIP dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. "Semoga bantuan beasiswa PIP ini bisa bermanfaat bagi adik-adik semuanya," bebernya. 

Lebih lanjut dia juga menyampaikan salam dari Ibas untuk pelajar dan para pendidik di sekolah tersebut. Informasi dari Wakil Kepala Sekolah SMK Ki Hajar Dewantara, Dedi Yulianto Setiawan, pada tahun 2018 lalu sebanyak 86 siswa SMK Ki Hajar Dewantara mendapatkan beasiswa PIP kawalan EBY dan tahun 2019 yang sudah bisa dicairkan baru 39 anak. 

Sementara itu,  Kepala SMK Ki Hajar Dewantara, Umi M mengucapkan terimakasih atas kerjasama EBY dan sekolahnya yang sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu.  "Ke depan kami berharap kerjasama dengan Mas Ibas di DPR RI dengan SMK Ki Hajar Dewantara tetap terjalin sehingga program lain bisa kami akses,  karena sekolah kami termasuk sekolah di Pinggiran Kabupaten Ponorogo," ujar Umi M. 

Tak hanya di SMK Ki Hajar Dewantara, Korkab Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo, Masrul Hariyanto juga melakukan sosialisasi PIP di SD Muhammadiyah 3 Desa Belang,  Kecamatan Bungkal. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT