Mayat Salah Terduga Teroris Adalah Pelaku Eksekutor Penembakan Anggota Polisi

Kamis, 02 Januari 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan satu dari lima terduga teroris yang tewas adalah Nurul Haq alias Dirman. Nurul diketahui penembak anggota Polri. Baku tembak antara tim Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri di Ciputat, Tangerang Selatan, tersebut menewaskan lima terduga teroris. salah satunya adalah terduga eksekutor penembakan anggota Polri

"Yang bernama Nurul Haq salah satu eksekutor anggota Polri yang ditembak," kata Boy kepada wartawan di sekitar area penggerebekan, Rabu (1/1/2014). 

Untuk diketahui, Nurul Haq merupakan salah seorang terduga teroris yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia diduga terkait dengan kasus penembakan terhadap anggota kepolisian di Pondok Aren, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. 

Boy mengatakan saat dievakuasi ada kemiripan luka berupa jahitan di bibirnya. Luka jahitan itu, katanya, mirip luka yang didapat Nurul Haq saat terjatuh dalam peristiwa penembakan di Pondok Aren. Selain Nurul Haq, empat terduga lainnya yang tewas adalah Oji alias Tonggo, Rizal alias Teguh alias Sabar, Hendi, dan Edo alias Amri. 

Sementara Daeng alias Dayat atau Hidayat juga ikut tewas karena berusaha kabur dengan sepeda motor. Nyawanya tak tertolong saat berada di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. "Tapi namanya bisa berubah-ubah karena orang-orang ini namanya lebih dari satu," tukasnya. 

Dalam baku tembak yang berlangsung selama 10 jam itu, seorang anggota tim Densus 88 juga ikut terluka. Boy mengatakan polisi itu tertembak di bagian lutut.(k)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT