Polsek Panipahan dan Pemdes Buat Kanal Blocking

Senin, 16 Desember 2019 - 10:37:41 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Polsek Panipahan yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Zulmar, SH membangun kanal blocking di jalan Sungai Sampai Niat di RT04/RW09 Dusun 04 Kepenghuluan Panipahan Darat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, Minggu (15/12/2019). Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolsek Panipahan Iptu  Zulmar dan juga di dampingi Penghulu Panipahan darat Sofyar menjelaskan, pembuatan kanal blocking dimaksudkan untuk meminimalisir dan mengantisipasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Panipahan Darat.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, SH bahwa dalam minggu ini Polsek Panipahan juga sudah membangun 1 ( satu) buah Embung air di Dusun Sarang Burung Desa Pasir Limau Kapas serta  2 (dua) buah embung air di Desa Sungai Daun khusus di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas

Selain itu, juga diharapkan agar kesadaran masyarakat dapat terbangun untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara tidak  membakar, yang dampaknya bisa menimbulkan kerugian di masyarakat luas, seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Upaya ini, juga untuk mendekatkan TNI - Polri dengan masyarakat, karena kami adalah bagian dari masyarakat," terangnya.

Pantuan awak media di lapangan, selain dalam pengecekan kanal blocking juga di ikuti para Kadus dan Kaur Desa serta masyarakat setempat. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT