Tips Makeup Agar Tahan Lama Tidak Luntur

Rabu, 11 Desember 2019 - 11:07:37 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Tidak Sedikit Wanita Yang Merasa Jengkel Saat Makeup Yang Digunakan Sudah Luntur Di Tengah-Tengah Acara. Tapi Tenang, Ada Beberapa Tips Yang Bisa Kamu Lakukan Agar Makeup Bisa Tahan Lebih Lama Seperti Berikut Ini.

Hampir setiap wanita pasti tidak asing dengan yang namanya makeup atau riasan. Hal ini dikarenakan makeup dapat mempercantik penampilan seseorang.

Makeup akan sangat diperlukan, terutama saat kita harus menghadiri acara tertentu dan bertemu banyak orang. Seperti kondangan, hang out bareng teman, berlibur, bekerja dan sebagainya.

Karena pentingnya peran makeup, kita pasti merasa jengkel saat riasan kita mudah luntur dan tidak tahan lama. Jika kamu sering mengalami hal ini, tetap tenang dan jangan khawatir. Sebab ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar makeup bisa tahan lebih lama dan tidak mudah luntur. Simak informasi selengkapnya berikut ini dilansir wowkeren.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu Jika Ingin Menghasilkan Makeup Yang Tahan Lama
Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu Jika Ingin Menghasilkan Makeup yang Tahan Lama
Sebelum mengoleskan kosmetik, pastikan wajahmu telah bersih dan bebas dari kotoran. Karena itu hal pertama yang harus dilakukan adalah cuci bersih wajah menggunakan pembersih muka dan air dengan suhu normal. Selain untuk membersihkan wajah dari kotoran, proses ini juga memungkinkan makeup untuk teraplikasikan secara merata pada wajah.

Selain itu, kalian bisa mengompres wajah terlebih dahulu menggunakan air dingin. Hal ini sangat diperlukan terutama bagi kamu yang memiliki pori-pori besar. Sebab dengan melakukannya, kamu akan bisa menutup pori-pori yang terbuka agar minyak alami wajah tidak mudah merusak makeup sehingga riasanmu akan tahan lama.

2. Penggunaan Pelembab Pada Wajah Bisa Membuat Makeup Tahan Lebih Lama
Penggunaan Pelembab Pada Wajah Bisa Membuat Makeup Tahan Lebih Lama
Sebelum menggunakan riasan, sebaiknya pastikan kulit wajah dalam keadaan lembab. Karena itu, gunakan pelembab sebelum merias wajah karena pelembab bisa melindungi kulit, membantu menyempurnakan makeup dan membuatnya tahan lebih lama.

Ketika kulit tidak diberi pelembab, lapisan dermis akan terus memproduksi minyak, sehingga membuat wajah semakin berminyak dan merusak makeup. Karena itu, sebaiknya gunakan pelembab yang berbahan dasar air seperti gel atau lotion yang ringan agar wajah tidak terlihat berminyak.

3. Ingin Menghasilkan Makeup Yang Tahan Lama Dan Tak Mudah Luntur? Jangan Lupa Gunakan Primer Ya
Ingin Menghasilkan Makeup yang Tahan Lama dan Tak Mudah Luntur? Jangan Lupa Gunakan Primer Ya
Jangan lewatkan penggunaan primer jika kamu ingin menghasilkan makeup yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Setelah mengaplikasikan pelembab, lanjutkan dengan mengoleskan primer pada wajah, terutama di area T-zone ya. Hal ini diperlukan untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah.

Dengan menggunakan primer, foundation yang kamu oleskan setelahnya akan menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit. Selain itu, penggunaan primer juga akan menghasilkan makeup yang lebih halus dan flawless loh.

4. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Bedak Jika Ingin Menghasilkan Makeup Yang Tahan Lama
Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Bedak Jika Ingin Menghasilkan Makeup yang Tahan Lama
Selama ini kamu mungkin berpikir jika mengoleskan banyak bedak akan membuat wajah terbebas dari minyak berlebih. Tapi hal ini tidak sepenuhnya benar loh. Sebab penggunaan bedak yang berlebihan justru akan merangsang pori-pori wajah untuk mengeluarkan lebih banyak minyak, sehingga akan membuat wajah semakin berminyak.

Jika kamu ingin menghasilkan makeup yang lebih bagus, sebaiknya gunakan bedak tabur. Aplikasikan bedak menggunakan brush dengan cara horizontal bolak-balik agar bedak tersebut tidak menumpuk dan terlihat tebal. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bedak dengan formula matte dan transparan di area yang terlihat berkilau.

5. Gunakan Produk Kosmetik Yang Bebas Minyak Untuk Menghasilkan Makeup Yang Tahan Lama
Gunakan Produk Kosmetik yang Bebas Minyak Untuk Menghasilkan Makeup yang Tahan Lama
Jika ingin menghasilkan makeup yang tahan lama dan tidak mudah luntur, sebaiknya gunakan produk kosmetik yang bebas minyak. Apalagi untuk pemilik kulit berminyak, gunakan produk makeup yang mengandung non-comedogonic agar pori-pori tidak tersumbat.

Selain itu, gunakan juga produk makeup yang tahan lama. Carilah produk berkualitas yang berlabel waterproof, water-resistant, atau long wear, terutama untuk riasan mata. Sebab penggunaan produk kosmetik dengan berbagai kandungan tersebut akan membuat makeup jadi lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

6. Tutupi Kekurangan Pada Wajah Dan Buat Makeup Tahan Lama Dengan Menggunakan Concealer
Tutupi Kekurangan Pada Wajah dan Buat Makeup Tahan Lama dengan Menggunakan Concealer
Concealer sangat penting perannya untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas jerawat, bintik hitam dan kantung mata. Selain itu, concealer juga berguna untuk membuat makeup tahan lebih lama dan tidak mudah luntur.

Di area kantung mata sebaiknya gunakan concealer dengan warna sedikit lebih terang dari foundation yang kamu gunakan. Sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam kamu bisa menggunakan concealer yang berwarna senada dengan foundation.

7. Jangan Lupa Untuk Menyemprotkan Setting Spray Agar Makeup Tidak Mudah Luntur Dan Tahan Lama
Jangan Lupa Untuk Menyemprotkan Setting Spray Agar Makeup Tidak Mudah Luntur dan Tahan Lama
Setelah menyelesaikan makeup, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah ya. Langkah ini sangat diperlukan untuk membuat makeup lebih lengket, tahan lama dan tidak mudah luntur. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT