Bupati Samosir Tinjau Banjir Bandang di Holbung

Rabu, 11 Desember 2019 - 00:27:45 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Curah hujan yang cukup tinggi pada (8/12/2019) lalu di wilayah Kecamatan Sitio-tio Samosir Sumatera Utara, mengakibatkan banjir bandang di Desa Holbung. Bupati Samosir meninjau langsung ke lokasi bencana bersama Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Nakerkoperindag, Kepala Bappeda, Kabag Humas, Camat Sitio-tio dan Kades Holbung, Selasa (10/12).

Kerusakan yang terjadi pada sawah, ladang serta perkebunan akibat banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu malam kemarin persisnya di lokasi  Binaga Sigok dan Huta Sitonggi-tonggi.

Selain itu hancurnya dermaga dan jembatan membuat sebagian aktivitas angkutan dan perjalanan banyak terkendala, sehingga pemerintah harus cepat tanggap dan mengantisipasi kejadian yang merugikan kepentingan umum.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM pada kesempatan ini langsung memerintahkan Kadis PUPR supaya menurunkan alat berat untuk membersihkan berbagai tumpukan kayu dan batu-batuan yang menutupi jalan agar dapat dilalui masyarakat.

Bupati juga memerintahkan Kadis Pertanian untuk mencek dan mendata masyarakat yang mengalami kerugian pertanian dan persawahan akibat banjir bandang tersebut. [edwin]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT