Hoaks, Arab Saudi Tetapkan HRS Keturunan Nabi Muhammad

Selasa, 10 Desember 2019 - 23:28:46 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kabar tentang Kerajaan Arab Saudi yang menetapkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW, viral di media sosial.

Kabar ini diunggah oleh akun facebook Luck Lch pada Senin 9 Desember 2019. Dia juga menuliskan sebuah narasi dalam konten yang diunggahnya.

"KERAJAAN ARAB SAUDI TETAPKAN: HRS KETURUNAN RASULULLAH SAW KE-38Imam Besar Ummat Islam Assayyid Ad-Da'i ilallaah Al-arifbillaah Habib Muhammad Rizieq Shihab dinyatakan & ditetapkan oleh Pemerintahan Arab Saudi melalui Juru Bicara Kerajaan Raja Salman,, beliau HRS ditetapkan sebagai Keturunan Habiballaah Rasulullah Muhammad SAW ke- 38.. beliau mendapat seluruh fasilitas kebutuhan kehidupan dunia untuk dipergunakan sepuasnya & dilayani oleh Kerajaan Arab Saudi (termasuk HRS boleh tinggal di Saudi sesuka keinginannya) ,,,Maa Syaa Allah.

Berikut nasabnya hingga ke Rasulullah S A W

NASAB:

38. Habib Muhammad Rizieq37. Bin Syihab36. bin Husein35. bin Muhammad34. bin Husein33. bin Abdullah32. bin Husein31. bin Muhammad30. bin Syeikh29. bin Muhammad28. bin Ali27. bin Muhammad26. bin Ahmad Syihabuddin AlAsghar25. bin Abdurrahman Al-Qadhi25. bin Ahmad Syihabuddin AlAkbar24. bin Abdurrahman23. bin Syeikh Ali22. bin Abu Bakar As-Sakran21. bin Abdurrahman As-Segaf20. bin Muhammad MauladDaawilah19. bin Ali18. bin Alwi Ibnul Faqih17. bin Muhammad Al-FaqihilMuqaddam16. bin Ali Walidil Faqih15. bin Muhammad ShahibMurbath14. bin Ali Khala’ Qasam13. bin Alwi12. bin Muhammad11. bin Alwi Ubaidillah10. bin Ahmad Al-Muhajir9. bin Isa An-Naqib8. bin Muhammad Djamaluddin7. bin Ali Al-Uraidhi6. bin Ja’far As-Shadiq5. bin Muhammad Al-Baqir4. bin Ali Zainal Abidin3. bin Husein As-Sibth2. bin Ali bin Abi Thalib waFathimah Az-Zahra1. binta Rasulullah MuhammadSAW

Yaa Rabb,, ditengah hujatan, fitnah, caci maki terhadap beliau HRS,, Engkau angkat derajat kemuliaan,, Engkau Tunjukkan Singa Dakwah Penerus Perjuangan Kekasih-MU Nabi Muhammad SAW

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa berikan kesehatan, umur panjang, berkah, perlindungan-Nya, pertolongan-Nya dan semoga perjuangan nya beliau Habib Rizieq Syihab dimenangkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. (Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin????????)

Dan Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa berikan termasuk kepada kita kesehatan lahir dan batin, umur panjang, berkah, perlindungan-Nya dunia dan akhirat.(Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin)

Dan kita tetap istiqomah kepada Imam Besar Ummat Islam Habib Rizieq Syihab.Kini Ummat Islam Indonesia harus Ikhlas menerima HRS sebagai Ummat Islam Dunia ,, Inikah Akhir Zaman yg telah dipersiapkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Semoga kita semua termasuk golongan yang Allah SWT takdirkan untuk tetap bersama di jalannya para Wali-NYA. (Aamiin)

Takbiiirr...Allahu Akbaaarrr....!!," tulis akun facebook Luck Lch.

Konten yang diunggah akun facebook Luck Lch telah 2.100 kali dibagikan dan mendapat 416 komentar warganet.

Setelah ditelusuri, kabar tentang kerajaan Arab Saudi yang menetapkan Rizieq Shihab sebagai keturuan Nabi Muhammad SAW ternyata tidak benar.

Informasi ini dikutip dari situs Kementeri Komunikasi dan Informatika, kominfo.go.id dengan judul artikel "[HOAKS] Kerajaan Arab Saudi Menetapkan Habib Rizieq sebagai Keturunan ke-38 Rasulullah".

Telah beredar isu di media sosial yang memberikan informasi mengenai pernyataan yang menyebutkan Kerajaan Arab Saudi menetapkan Habib Rizieq sebagai keturunan ke-38 Rasulullah. Dalam isu tersebut disebutkan juga bahwa beliau mendapatkan seluruh fasilitas kebutuhan kehidupan dunia untuk dipergunakan sepuasnya dan dilayani oleh Kerajaan Arab Saudi, termasuk beliau boleh tinggal di Saudi sesuka keinginannya.

Setelah ditelusuri, isu tersebut adalah Tidak Benar. Berita tersebut awalnya diposting oleh dakwahmedia.co pada Minggu, 21 Januari 2018 dan telah banyak disebarkan oleh netizen pada laman media sosialnya. Namun pada Jum’at, 26 Januari 2018, situs dakwamedia.co melakukan permintaan maaf, karena berita tentang Kerajaan Arab Saudi Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Keturunan ke-38 Rasulullah adalah hoax. “Kami redaksi Dakwah Media meminta maaf atas posting kami yang terindikasi berita palsu,". (dilansir dari jppn.com)

Berdasarkan temuan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa isu terkait Kerajaan Arab Saudi Menetapkan Habib Rizieq sebagai Keturunan ke-38 Rasulullah adalah Hoaks.

Informasi lain yang membantah kabar tersebut bisa dilihat dari situs jpnn.com dengan judul artikel "Kabar Palsu soal Habib Rizieq Masih Menyebar".

Hoaks yang menyebut Kerajaan Arab Saudi menetapkan Habib Rizieq sebagai keturunan ke-38 Rasulullah, masih saja berseliweran.

Kabar itu kerap disebarkan melalui blog-blog. Kebanyakan berita bersumber dari situs dakwahmedia.co.

Berita tersebut disertai foto petinggi Front Pembela Islam itu yang sedang berjalan bersama Raja Salman.

Nah, sebenarnya foto tersebut merupakan hasil olah digital seniman Yohanes Paganda Halasan Harapan alias Agan Harapan. Jawapos.com pernah membahas karya Agan Harapan itu pada 6 Maret 2017.

Kabar penetapan Rizieq sebagai keturunan Rasulullah oleh Kerajaan Arab Saudi juga disertai hak-hak istimewa. Hak-hak itu disebutkan juru bicara kerajaan.

’’Beliau mendapat seluruh fasilitas kebutuhan kehidupan dunia untuk dipergunakan sepuasnya dan dilayani Kerajaan Arab Saudi (termasuk boleh tinggal di Saudi sesuai keinginannya).’’ Demikian potongan kabar hoaks tersebut.

Situs dakwahmedia.co sebenarnya sudah membuat klarifikasi soal berita yang sempat diunggahnya itu.

Namun, banyak netizen yang sepertinya hanya membaca judul beritanya. Mereka pun tetap memercayai berita tersebut dan menyebarkannya berulang-ulang.

Misalnya, akun Facebook Azhar Chalid yang menyebarkan link dari dakwahmedia.co ke grup United Muslim Cyber Army dengan judul Alhamdulillah. Penyemangat Perjuangan.

Padahal, kalau membuka berita dakwahmedia secara lengkap, mereka sudah menyertakan link permintaan maaf karena menyebarkan hoaks.

Fata 
Situs dakwahmedia.co sudah mengklarifikasi bahwa kabar penetapan Rizieq sebagai keturunan Rasulullah oleh Kerajaan Arab Saudi adalah hoaks.


 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT