Ini Agar Suara Lebih Merdu saat Karaokean

Ahad, 08 Desember 2019 - 20:36:33 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Saat karaoke, mungkin kualitas suara tidak terlalu diperhitungkan. Sebab yang terpenting adalah bisa senang-senang dan seru-seruan bersama orang terdekat.

Tapi bagi kamu yang malu bernyanyi di depan banyak orang karena tidak punya suara merdu, atau sekadar ingin membuat seisi ruangan di tempat karaoke terkesan, bisa mencoba trik ini.

Program siaran Jepang, NHK, belum lama ini menayangkan cara bagaimana mendapatkan suara yang lebih merdu saat bernyanyi karaoke. Caranya adalah dengan menggerakkan salah satu tangan yang tidak sedang memegang mikrofon.

Seperti dilansir Soranews24, cara ini tidak hanya membantu memperluas jangkauan vokal tapi juga meningkatkan volume suara saat bernyanyi. Kok bisa?

Acara tersebut menjelaskan bahwa paru-paru manusia tidak digunakan dalam kapasitas penuh saat menyanyi. Pembicara di acara tersebut mengklaim, dengan menggerakkan tangan, akan memaksimalkan ruang udara yang tidak terpakai itu.

Caranya yakni dengan melakukan gerakan ringan seperti mengangkat tangan, memutar jari, menaruhnya di pinggang, dan sebagainga. Menariknya lagi, menggerakkan tangan bisa membuat jangkauan vokal kamu meningkat hingga lima-desibel!

Selain bisa membuat orang kagum, mungkin kamu juga bisa mendapat skor tinggi dari mesin pemutar musik karaoke. Selamat mencoba. [***]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT