Indonesia Raih Emas ke-52 dari Menembak 

Ahad, 08 Desember 2019 - 12:25:33 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kontingen Merah Putih berhasil menambah kepingan medali emas pada perhelatan SEA Games 2019 di Filipina. Pada hari kedelapan SEA Games 2019, cabang olahraga (cabor) menembak kembali mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. 

Bertanding di Marine Coprs Training Center, medali emas tersebut diraih oleh Ahmad Rifqi Mukhlisin dengan total skor 35. Sementara wakil Indonesia lainnya, Aubrey Rasendriya Athaya Hadika meraih medali perak. 

Adapun medali perunggu diraih oleh wakil tuan rumah yakni Avila Diogenes. Pencapaian Ahmad Taufik tersebut membawa Indonesia meraih medali emas ke-52 dalam ajang SEA Games 2019. Ini bukan merupakan medali emas pertama dari cabor menembak. 

Sampai hari ini, Indonesia tercatat sebagai juara umum dalam cabor menembak dengan total 15 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, 2 perunggu, demikian catatan dari laman resmi SEA Games 2019. 

Medali emas dari cabor menembak tercatat diraih di nomor WA 1500 PPC, mixed benchrest air rifle (light varmint), air rifle 10M, mixed air rifle 10M, mixed benchrest air rifle (heavy varmint), mixed mettalic silhouette air pistol, dan mized mettalic silhouette air rifle. Selain medali emas, Indonesia juga menambah raihan medali perak dan medali perunggu. 

Selain Aubrey yang meraih medali perak dari cabor menembak, medali perak Indonesia lainnya diraih oleh tim putri softball. Adapun berdasarkan laman resmi SEA Games 2019, medali perunggu diraih dari cabor atletik, panahan, rowing, dan muay thai. 

Sementara itu, panahan mempersembahkan medali perunggu dari nomor women's teams recurve yang menurunkan Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, dan Linda Lestari. Medali perunggu juga didapat dari cabor rowing yang menurunkan Mutiara Putri di nomor women's lightweingt single scull. 

Adapun Muhammad Vicky Muchlis, Irsalina, dan Irvan Aji Maulana Putra masing-masing meraih medali perunggu dari kelas putra 57kg, kelas putri 45kg, dan kelas putra 63,5kg. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT