Tips Membuat Crepes Krispi Camilan Musim Hujan

Jumat, 06 Desember 2019 - 21:05:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Suka makan crepes tapi ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah yang tipis dan krispi? Ini dia tips agar berhasil membuat crepes yang kamu harapkan sebagai camilan di musim hujan dilansir fimela.

1. Gunakan tepung beras

Inti dari resep adonan crepes yang krispi adalah tepung beras, gunakan perbandingan di mana tepung beras lebih banyak ndari campuran tepung lainnya. Seringkali orang salah mengira adonan crepes menggunakan tepung terigu sepenuhnya.

2. Adonan jangan terlalu kental

Agar crepes bisa krispi, jangan membuat adonan kental. Perhatikan kekentalannya, tidak terlalu cair seperti air namun juga jangan kental seperti adonan martabak.

3. Saring adonan

Untuk hasil yang halus dan krispi, saring adonan untuk menghindari ada bahan yang kasar atau menggumpal.

4. Tuang tipis saja

Tuang tipis saja menggunakan sendok sayur kecil, kemudian ratakan di permukaan wajan. Untuk mengetahui seberapa ketebalan yang pas memang perlu percobaan beberapa kali.

5. Gunakan api kecil

Agar tidak gosong karena crepes dibuat tipis, gunakan api kecil untuk memanggangnya. Segera setlah pinggirannya agak kecokelatan, segera angkat bagian pinggirannya sebelum mengeras.

6. Gunakan wajan anti lengket

Ini adalah kunci agar crepes berhasil halus, tipis dan renyah. Pastikan menggunakan wajan anti lengket, bisa menggunakan bagian cekungnya atau teknik wajan dibalik.

Itu dia sekian cara agar crepes tipis, kering dan renyah mengenai toping anda bisa menggunakan cokelat, keju, pisang atau sesuai selera anda. Selamat mencoba dan menerapkan tipsnya.[**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT