Galangan Kapal Cahaya Baru Shipyard Siap Beroperasi

Senin, 02 Desember 2019 - 20:24:49 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Galangan kapal milik PT Cahaya Baru Shipyard, telah diresmikan langsung Menkumham RI, Prof. Yasonna H Laoly S.H., M.Sc., Ph.D, tanggal 02 November 2019 beberapa minggu lalu. Saat ini siap melayani sejumlah perbaikan kapal yang berada di kawasan pantai barat, Sumatera. 

General Manager Agustinus Sanjaya kepada wartawan Senin (2/12/2019) menyampaikan, galangan kapal ini sudah menggunakan teknologi terbaru, yaitu airbag dan beralamat di Jl. Arah Nias Utara km 12 Desa Afia Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli Sumatera Utara.

Dari pantauan wartawan di lokasi galangan kapal, tampak dasar kapal sudah diganjal naik ke atas dari tanah setinggi 1/2 meter, berjarak 50 meter dari pinggir laut. Penarikan kapal menggunakan airbag atau balon berukuran diameter 1,5 meter sebanyak 13 buah untuk bisa berjalan ke darat, memasang rel di dasar kapal.

Kapal-kapal yang beroperasi di perairan pantai barat Sumatera, seperti Sibolga, Padang, Simelu hingga Singkil Aceh, lebih memudahkan docking kapalnya di Kepulauan Nias.

"Harapan kita lima kepala daerah di kepulauan Nias mendukung penuh dengan adanya galangan kapal tersebut, agar bisa menjadi pemicu masuknya investasi di Pulau Nias, dengan memberikan kemudahan izin operasional," paparnya. [epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT