Helm untuk Hijabers Sudah Terunji Standar SNI

Senin, 02 Desember 2019 - 14:29:13 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Cargloss menciptakan inovasi perangkat keselamatan helm. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Cargloss menyajikan helm hijabers khusus bagi wanita yang berkerudung.

Bedanya dengan helm biasa adalah penyesuaian ruang interior helm dengan sanggul kerudung. Pemberian ruang itu tentu mengorbankan ketebalan busa pelindung. Walau begitu, sebagai gantinya jenis styrofoam disesuaikan agar keamanan tetap terjaga.

"Ini tidak mengabaikan safety-nya karena menggunakan styrofoam high density jadi kelayakan untuk standar SNI sudah teruji," ungkap R&D Cargloss, Maman Haruman di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019).

Perubahan struktur lapisan di dalam helm itu tidak mempengaruhi bentuk batok cangkangnya. Helm hijab ini mengusung gaya retro yang kerap dipadukan motor-motor matik.

"Kita juga lihat banyakmuslimah yang menggunakan motor. Mereka rata-rata menggunakan motornya itumatik jadi kita berasumsi kenapa tidak melakukan riset helm untuk mereka," tambahMaman.

Untuk sementara helm hijab ini baru dipasarkan di Indonesia. Cargloss belum mempertimbangkan ekspor helm ini ke negara mayoritas muslim lainnya. Tentunya ke depan seiring tumbuhnya pemotor berkerudung akan dikembangkan pula helm hijab dengan model lain.

"Sementara masih Indonesia. Modelnya baru satu ini, kita akan perbanyak varian warna. Kita sedang usahakan warna shell dan interior match, kedepan kita akan coba kembangkan lagi untuk model lainnya," pungkas Maman. [oto-met]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT