Sungai Singingi Meluap, Rumah Warga Terendam

Senin, 02 Desember 2019 - 12:42:22 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Akibat hujan deras menyebab debit air Sungai Singingi naik di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, 80 rumah di Muara Lembu terendam banjir, sejak Minggu (1/12/2019) malam. .

Sampai saat ini tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga terendam sehingga batas paha orang dewasa. Hal itu di benarkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni kepada awak media, Senin (2/12/2019).

"Benar telah terjadi banjir di sejumlah kawasan di desa Muara Lembu kecamatan Singingi, dan merendam puluhan rumah," kata Fedrios yang mengaku tengah berada di TKP bersama Anggota Poksek Muara Lembu.

"Saya tengah di TKP bersama Anggota Polsek Muara Lembu, untuk melakukan peninjauan langsung dan menyalurkan bantuan,Untuk hari ini, saya pribadi akan menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus dan makanan cepat saji kepada warga yang rumahnya terendam, di samping itu saya juga telah mengkonfirmasi kondisi di lapangan kepada Camat Singingi,agar beliau mengambil tindakan cepat," kata Fedrios.

Maih dikatakan Fedrios, kepada pemerintah agar segera tanggapan atas musibah ini. " Saya berharap Pemkab Kuansing melalui stachokder yang ada, segera mengambil langkah cepat untuk membantu warga yang tengah dilanda banjir tersebut " ungkap Fedrios. [alan]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT