Tanam Dalam Rumah, Tanaman Ini Bawa Hoki 

Senin, 02 Desember 2019 - 12:12:35 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dipengaruhi oleh berbagai hal seperti ajaran agama, kepercayaan, budaya tradisional, dan aliran-aliran seperti fengshui, banyak orang yang mempercayai bahwa terdapat jenis-jenis tanaman yang bisa membawa hoki atau keberuntungan kepada sebuah keluarga di rumahnya.

Anda boleh percaya atau tidak percaya dengan anggapan yang beredar di masyarakat ini. Meskipun demikian, tanaman-tanaman yang dikatakan membawa keberuntungan ini juga mempunyai sisi estetika untuk keindahan rumah. Yuk, cari tahu tujuh tanaman yang dipercaya membawa hoki dan keberuntungan dari Dekoruma berikut ini.

Bambu Hoki

Nama hoki bahkan tersemat di tanaman ini. Bambu hoki atau yang juga dikenal dengan Bambu Jepang melambangkan keseimbangan di dalam rumah berdasarkan jumlahnya. Dalam jumlah-jumlah tertentu, bambu hoki dipercaya bisa memperkuat hubungan percintaan dan pernikahan, penguat kesehatan penghuni rumah, dan pembawa untung dan rejeki bagi penghuni rumah.

Anggrek

Bunganya yang indah dan mempunyai kesan feminin ini bukan hanya bisa menjadi dekorasi dalam ruangan atau mempercantik halaman rumah Anda, tetapi banyak hal-hal positif dan baik yang dilambangkan dan diyakini dibawa oleh anggrek. Dalam tradisi Yunani kuno, anggrek melambangkan fertilitas dan kesuburan. Sementara menurut fengshui, anggrek melambangkan cinta, membawa kelanggengan hubungan asmara, keluarga, dan ketentraman.

Kemangi

Selain sebagai penyedap rasa, kemangi juga dipercaya mempunyai kemampuan untuk membawa berbagai keberuntungan, seperti meminimalisir energi negatif, hingga melambangkan dan membawa aspek-aspek positif seperti cinta, rejeki, kemakmuran, dan kecantikan. Dalam kepercayaan India, kemangi bahkan dianggap sebagai tanaman suci.

Lily

Bunga berwarna putih pucat ini juga tanaman yang menawarkan keindahan yang lebih kalem dan menenangkan. Lebih dari itu, bunga lily melambangkan kebajikan, kesucian, dan kemurnian. Bunga ini juga dianggap bisa membawa kesehatan kepada para penghuni rumah. Dalam fengshui, bunga lily bakung dianggap membawa keberuntungan.

Pohon Uang (Pachira)

Dengan nama uang yang dibawanya, tanaman yang sebenarnya bernama pachira ini merupakan pohon beriklim basah yang biasa tumbuh di Amerika Tengah dan Selatan. Namun dalam fengshui, tanaman ini justru dianggap sebagai pembawa rejeki dan kemakmuran. Triknya adalah mengepang tiga sampai lima batangnya untuk menjadi satu kesatuan.

Jade

Jade atau tanaman giok adalah tanaman yang dipercaya membawa hoki menurut kepercayaan fengshui. Tanaman giok dianggap bisa membawa rejeki berlimpah kepada pemilik rumah. Selain pembawa hoki, tanaman ini pun juga cantik dan bisa menjadi dekorasi yang apik untuk rumah Anda.

Kalau Anda percaya bahwa tanaman membawa keberuntungan, tak ada salahnya membawa tanaman-tanaman di atas beserta tanaman lainnya yang bisa membawa hoki ke dalam rumah Anda. Tak hanya karena membawa hoki, tanaman-tanaman tersebut juga indah, bermanfaat, dan dapat dikonsumsi. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT