Ada Spanduk 'Santri Rindu Khilafah' di Reuni 212

Senin, 02 Desember 2019 - 11:24:44 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ada spanduk 'Santri Rindu Khilafah' di tengah aksi Reuni 212 di kawasan Monas. Panitia menyatakan sudah menurunkan spanduk itu, namun ada yang memasangnya kembali.

"Tadi sudah diingatkan tadi ditegor disuruh agar turun. Sudah diturunkan berapa kali diangkat lagi, turun lagi, diangkat lagi," tutur Steering committee Reuni 212, Yusuf Martak ketika dimintai konfirmasi detikcom di lokasi, Senin (2/12/2019).

Yusuf memastikan orang yang membawa spanduk itu bukan bagian dari panitia. Dia melihat munculnya spanduk khilafah itu merupakan upaya suatu pihak untuk tampil beda.

"Itu dipegang tangan, saya lihat itu dipegang tangan. Nanti kalau ditegor diturunin, nanti diangkat lagi. Biasa, kadang kalau sudah ada kerumunan massa itu kan biasa orang kepingin tampil beda. Itu umum lah," kata Yusuf.

"Kayak orang ada pertunjukan musik. Ada orang yang sok-sok pengen naik ke atas panggung, joget. Gitu-gitulah. Kalau disikapinya normal, normal," sambungnya.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif menambahkan, sangat sulit bagi panitia untuk mendeteksi satu per satu apa saja bendera atau spanduk yang dibawa oleh peserta aksi.

"Ya itu kan mungkin dari sekian juta orang paling 2 orang yg memasukkan ke dalam tas. Kan tidak mungkin kita lihat satu per satu, tapi yang jelas kita sudah keluarkan maklumat. kita keluar kan aturan aksi hari ini bawa bendera Merah-Putih, bawa bendera ormas masing-masing dan betul-betul kita menjaga nilai-nilai kesatuan," kata Slamet.

"Jadi saya pikir itu kan sebagian kecil yang tidak bisa kita hindari, mungkin dibawa dengan tas kecil siapapun bisa. Tapi kita fokus pada isu yang kita angkat hari ini," sambungnya. [met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT