36 Tim Ikuti Festival Dragon Boat 2019 di Sungai Siak

Sabtu, 30 November 2019 - 16:16:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Festival Dragon Boat 2019 Kapolda Cup, Sabtu (30/11/2019) resmi dibuka. Lokasi festival di sungai dan acara ini digelar selama dua hari mulai 30 November 2019 hingga 1 Desember 2019.

Kegiatan festival Dragon Boat piala Kapolda Riau, juga didukung oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau yang menyiapkan piala bergilir dengan piala-piala medali bersertifikat untuk dana pembinaan dari juara I Rp 20 juta juara II Rp 15 juta dan juara III Rp 10 juta.

Kegiatan ini untuk mengangkat pariwisata kemudian di dalam kegiatan Gebyar Polair. Peserta Festival Dragon Boat 2019 diikuti dari Sumatera Barat, Jawa Barat dan daerah lainya yang semua berjumlah 36 tim. "Kita laksanakan setiap tahun dan katagori tahun berikutnya akan lebih lebih banyak lagi sekarang kan kita hanya mic ya campuran," tutup Kombes Pol Badarudin.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, juga menyampaikan, Festival Dragon Boat yang diadakan hari ini merupakan yang pertama dan menjadi bagian dari pada masyarakat Riau dan ingin menjadi trigger untuk memeriahkan Sungai Siak.

"Jadi hari ini lomba dari Sungai Jembatan Sungai Siak 1 ke Jembatan Sungai Siak 3 sepanjang 250 M. Kita ingin memanfaatkan Sungai Siak ini dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan bisa menambah semaraknya Sungai Siak. Disamping itu, olahraga ini diharapkan bisa menggerakkan pariwisata dan hal lain yang positif," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. [chan]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT