Rumah Sakit Hermina Tipe C Hadir di Kota Pekanbaru

Kamis, 28 November 2019 - 17:15:56 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru Riau diwakili Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H.M.Noer, MBS meresmikan secara lansung Rumah Sakit Hermina di jalan Arengka Pekanbaru, Kamis (28/11/19).

Rumah Sakit Hermina Pekanbaru adalah Rumah Sakit Umum tipe C.dengan master plan bangunan 7 lantai dengan fasilitas rawat inap mulai kelas suite room, VIP, Kelas I,II dan III yang tersedia sebanyak 30 % dari jumlah tempat tidur serta didukung pelayanan intensif.

Rumah Sakit Hermina memberikan layanan yang fokus pada pasien dengan mengutamakan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Rumah Sakit Hermina Pekanbaru ini adalah anak Perusahaan PT Medikaloka Hermina Tbk. Untuk pelayanan pasien, RS Hermina Pekanbaru membuka pelayanan bagi pasien umum, non BPJS, rawat inap dan rawat jalan dengan fasilitas pelayanan kesehatan meliputi Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik Spesialis, Sub Spesialis (Kebidanan dan Kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Bedah, Jantung dan Pembuluh Darah, Paru, Mata, THT, Kepala Leher, Saraf, Kulit dan Kelamin, Jiwa, Urologi, Gigi Umum dan Speseialistik Anestesi, Orthopedi, Radiologi, Patologi Klinik, Patologis Anatomi).

Untuk mendukung pelayanan dilengkapi kamar operasi, bersalin, klinik tumbuh kembang, serta fasilitas penunjang medis antara lain laboratorium, radiologi, farmasi apotik serta pelayanan lain berupa kunjungan rumah, kursus persalinan, senam hamil, konsultasi Laktasi, senam nifas, kursus pijat bayi, Kursus perawatan bayi, seminar kesehatan, ruang menyusui, playground, pelayanan ambulan, cafetaris dan lainnya.

Rumah sakit Hemina Pekanbaru adalah Rimah Sakit yang ke 34 yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia.

Sekda Kota Pekanbaru dalam sambutanya menyampaikan, pembangunan di bidang kesehatan yang mencakup pemerataan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan pengembangan profesionalisme dan kompetensi tenaga kesehatan yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai

Oleh karena itu pemerintah kota Pekanbaru tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat termasuk dalam menyikapi berbagai permasalahan di bidang kesehatan. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak baik itu dari masyarakat maupun dari pihak swasta.

"Kami juga yakin bahwa yang dokter dan petugas kesehatan memiliki berbagai pengalaman dalam menangani permasalahan kesehatan demi terwujudnya profesionalisme dalam melaksanakan kinerja sehari-hari sesuai dengan etika profesinya," ujar Sekda.

"Semoga Rumah Sakit Hermina nantinya bisa bersama bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat madani yang sehat dan sejahtera. Kehadiran Rumah Sakit Hermina Ini pertama dapat membantu pemerintah secara umum khususnya pemerintah kota dalam mewujudkan cita-cita tersebut untuk bisa mewujudkan masyarakat yang Madani smart city Madani," tambahnya. [chan]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT