Sekda Hadiri Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019

Sekda Hadiri Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan menghadiri Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 yang dilaksanakan dilapangan bola kaki Aek Loba Pekan, Aek Kuasa, Asahan, Selasa (26/11/2019).

Dalam kesempatan itu, panitia penyelenggara kegiatan, Kepala Badan Pengelolaan Pendapataan Daerah Kabupaten Asahan, Mahendra melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para pengusaha-pengusaha wajib pajak dan masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen tentang pentingnya membanyar pajak daerah dengan tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan guna megoptimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Mahendra juga melaporkan bahwa kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 ini didukung oleh beberapa sponsor, yakni PT Inalum, PT Bank Sumut Cabang Kisaran dan Tanjung Balai, Cinema XXI, Mie Sedap, Warung Hasturi dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 yang dilaksanakan diakhir tahun pada setiap tahunnya ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak daerah dapat terus dilakukan.

Taufik juga mengatakan selain untuk meningkatkan PAD, Gebyar pajak juga mendorong Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang mampu memberikan pelayanan perpajakan bagi masyarakat Kabupaten Asahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Apalagi sekarang ini pembayaran pajak terkhusus pajak PBB dapat dilakukan secara online atau melalui tempat-tempat usaha tertentu yang telah bekerja sama dengan pihak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, jadi masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak PBB tanpa harus kekantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan", terangnya.

Selain itu, Taufik juga menghimbau kepada para pengusaha dan masyarakat Kabupaten Asahan dapat membayar pajak tepat waktu, karena pajak merupakan salah satu kewajiban kita.

Mengakhiri pidatonya, Taufik mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah melakukan kewajibannya dalam membayar pajak, mudah-mudahan realisasi PAD Kabupaten Asahan dari sektor pajak daerah dapat meningkat pada masa yang akan datang. 

Kegiatan ini juga dihadiri Maneger PT Socfindo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Ketahanan Pagan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, unsur Forkopimcam Aek Kuasan, Camat dan tamu undangan lainnya. (Tums)

Berita Lainnya

Index