Bupati Asahan Hadiri Peresmian Maitreyawira Kisaran

Senin, 25 November 2019 - 23:30:27 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Peresmian sekolah Maitreyawira yang terletak di jalan Pramuka Kisaran dihadiri Bupati Asahan, Minggu (24/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang diwakilkan Sekretaris, Pardamean Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada yayasan Maitreyawira yang telah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan.

Lebih lanjut, Pardamean mengatakan  bahwa sekolah Maitreyawira menampung siswa/Siswi mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP.

Kemudian, Ketua yayasan Maitreyawira, Suhartini mengatakan kebutuhan pendidikan karakter dan etika moralitas pada era kemajuan teknologi cukup penting, dimana artifical inteligent terus berkembang  yang menimbulkan persaingan pada era sekarang ini. 

Laju perkembangan teknologi dan informasi yang demikian pesatnya masih kurang diimbangi dengan pertumbuhan moralitas dan nilai-nilai luhur dalam kehidupan manusia.

Untuk itulah, sekolah Meitreyawira Kisaran ini hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pada Era Sekarang ini.

"Kita berharap sekolah ini dapat memberi nilai tambah yang spesifik dan menjadi problem solver. Lebih jauh sekolah ini diharapkan mampu membangun generasi muda yang cerdas beradap, bahagia, dan bermartabat hidupnya sebagai landasan bagi keluarga yang bahagia", harapnya.

Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian sekolah Maitreyawira pada hari ini.

"Dengan diresmikannya sekolah ini diharapkan akan ikut mensukseskan program Pemerintah pusat untuk menciptakan generasi yang unggul dan juga visi misi Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang Cerdas", harapnya.

Selanjutnya, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu menyampaikan tentang bahaya narkoba pada anak usia dini.

Faisal juga mengharapkan agar sekolah ini dapat menjadi salah satu sekolah yang dapat memberi pemahaman kepada generasi muda di Kabupaten Asahan tentang bahaya narkoba.

Sementara itu, mengawali sambutannya, Bupati Asahan, Surya mengatakan pendidikan adalah usaha sadar mempersiapkan peserta didik dalam mencapai kehidupan dimasa yang akan datang.

Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai kepribadian yang mantap, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Surya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yayasan, masyarakat, donatur yang telah ikut berkonstribusi dalam mewujudkan pembangunan gedung sekolah Maitreyawira yang berdiri megah dan sebentar lagi akan diresmikan.

"Semoga kedepan sekolah ini dapat menciptakan generasi yang unggul seperti harapan kita bersama", ungkapnya.

Pasca menyampaikan sambutannya, Bupati Asahan yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan dan Ketua yayasan Maitreyawira menandatangani prasasti sebagai bentuk peresmian sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pengurus FKUB, beberapa OPD, Camat Kisaran Barat, Camat Kisaran Timur dan pengurus yayasan Maitreyawira. (Tums)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT