Pemkab Asahan Akan Terus Dukung Kegiatan Pesparani

Senin, 25 November 2019 - 23:25:50 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kisaran, Asahan dihadiri Bupati Asahan, Minggu (24/11/2019).

Dalam kesempatan itu, mengawali sambutannya, Ketua panitia penyelenggara, Sabam Nainggolan menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Bupati Asahan, Surya.

Pesparani ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Asahan di masa kepemimpinan Surya. 

"Ini merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan Bupati untuk masyarakat Khatolik di Kabupaten kita tercinta ini", ungkapnya.

Kemudian, Sabam juga berjanji bahwa warga Khatolik di Kabupaten Asahan akan terus mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui visi dan misi, yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri  dibawah kepemimpinan Surya.

Selanjutnya, Sabam menyampaikan laporannya peserta pesta Kristus Raja dan Pesparani Katolik Kabupaten Asahan tahun 2019 adalah umat Katolik se Kabupaten Asahan berjumlah 3.700 orang, sedangkan peserta lomba terbagi 10 kontingen yang diantaranya kontingen Asahan 1, kontingen Asahan 2 dan kontingen Asahan 3 hingga 10.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang disampaikan panitia Pesparani Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, Surya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung pelaksanaan Pesparani ini di masa yang akan datang dengan kegiatan yang lebih meriah. 

Surya juga berharap agar umat Kristiani dapat menampilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama.

Kegiatan Pesparani yang diikuti oleh Gereja-gereja dari berbagai aliran /denominasi dapat menjadi sarana bagi upaya perwujudan kerukunan intern diantara umat Kristiani.

Pembangunan agama juga mencakup dimensi kerukunan ini sangat penting dalam rangka membangun masyarakat yang memiliki kesadaran mengenal realitas multi-kultularisme masyarakat dan memaknai kemajemukan, sehingga tercipta siasana kehidupan masyarakat yang harmonis, penuh toleransi dan saling menghargai identitas keyakinan agama masing-masing, sehingga Indonesia yang aman dan damai dapat diwujudkan.

Pasca menyampaikan sambutannya, Bupati Asahan yang didampingi Ketua panitia melakukan pemukulan gong sebagai penanda Pesparani Kabupaten Asahan Tahun 2019 resmi dibuka. (Tums)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT