Drs. Mahyudin : Hak Anak Perlu Perlindungan

Jumat, 22 November 2019 - 08:46:31 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru Riau, melaksankan gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak yang dilaksankan di Ball Room Hotel Alpha, Pekanbaru, Kamis (21/11/19).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru, di wakili Asisten III Baharuddin yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Drs. Mahyudin.

Adapun yang ikut diundang dalam kegitan ini adalah Kampus, Kepala Sekolah, Instansi, Rumah Sakit dan ada beberapa elemen tokoh masyarakat yang diperkirakan jumlah undangan sebanyak 50 orang.

"Kegitan ini fokusnya memberikan pemahaman untuk menumbukan kesadaran tentang hak anak," ungkap Drs. Mahyudin.

Selanjutnya terkait kekerasan yang terjadi pada anak baik untuk diri sendiri maupun orang lain, kita mengundang berbagai pihak baik itu kepala sekolah gunanya agar mereka bisa mensosialisasikan atau menerapkan tentang perlindungan anak disekolah mereka.

"Jadi tidak ada lagi kita dengar adanya kekerasan yang dilakukan di sekolah baik oleh tenaga pendidik maupun teman sebayanya. Memang kedepan kegitan ini akan kita kembangkan lagi sehingga apa yang menjadi harapan kita yaitu Kota Pekanbaru ini terhindar dari kekerasan terhadap anak dan apa yang menjadi hak anak bisa mereka dapati," tutup Drs. Mahyudin. [chan]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT